Kompas TV olahraga kompas sport

Liga Spanyol: Barcelona Kandaskan Perlawanan Villareal 4-0

Senin, 28 September 2020 | 05:28 WIB
liga-spanyol-barcelona-kandaskan-perlawanan-villareal-4-0
Lionel Messi dan Ansu Fati dalam laga melawan Villareal, Senin (28/9/2020) (Sumber: Instagram Barcelona)

KOMPAS.TV - Barcelona meraih kemenangan telak 4-0 kala berjumpa Villareal dalam lanjutan pekan ketiga Liga Spanyol, pada Senin (28/9/2020) dini hari.

Berlangsung di Camp Nou, kolaborasi antara pemain muda dan pemain senior Barcelona mulai terlihat efektif. Pemain muda Ansu Fati  menyumbang dua gol pada babak pertama, tepatnya di menit ke-15 dan 19.

Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh sang legenda Lionel Messi di menit ke-35 dan gol bunuh diri Pau Torres di injury time paruh pertama menit 45.

Barcelona yang tampil sebagai tuan rumah langsung terlihat agresif sejak awal babak pertama dimulai. Ansu Fati yang turun sebagai starter pun langsung meneror pertahanan Villareal saat pertandingan memasuki menit 5.

Blaugrana akhirnya membuka skor keunggulan lewat Ansu Fati, pada menit ke-15.

Jordi Alba, yang berhasil lolos dari jebakan offside, menggiring bola di sisi kanan pertahanan Villarreal. Fati, yang tiba-tiba masuk ke dalam kotak penalti Villarreal, langsung menyambar umpan silang yang dikirimkan Jordi Alba.

Sergio Asenjo terkejut dan tak mampu menepis bola hasil tembakan Fati. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Barcelona menggandakan keunggulan hanya lima menit setelah gol pertama, tepatnya pada menit ke-20.

Lewat skema serangan balik, Philippe Coutinho mengirimkan umpan terobosan yang tak bisa diantisipasi lini belakang Villarreal.

Fati yang berdiri bebas dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Asenjo untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona berupaya memperlebar keunggulan pada menit ke-26 lewat Jordi Alba.

Penulis : Tussie Ayu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:38
DUA PRAJURIT TNI GUGUR USAI KONTAK SENJATA DENGAN KKB PAPUA YANG TERJADI DI KABUPATEN INTAN JAYA PADA 22 JANUARI 2021   POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI SOAL PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN KOORDINASI DENGAN TRANSJAKARTA DAN JASA MARGA DALAM PEMASANGAN KAMERA ETLE   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN AJUKAN PENAMBAHAN 50 KAMERA ETLE DI SEJUMLAH TITIK DI JAKARTA KE PEMPROV DKI   BPPTKG MEMPREDIKSI ERUPSI GUNUNG MERAPI EFUSIF MAKSIMAL 5 KM   BPPTKG: TERJADI 282 KALI GUGURAN LAVA PIJAR DAN 19 KALI AWAN PANAS GUGURAN DI GUNUNG MERAPI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   TIM SAR TELAH EVAKUASI 51 WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA   TIGA ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA, PADA 22 JANUARI 2021   SHANGHAI MEMBERLAKUKAN “LOCKDOWN” DI DUA RUMAH SAKIT SEUSAI MUNCUL KLASTER BARU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 2.937: 2.075 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 691 DALAM PERAWATAN   PEMPROV DIY TENGAH BERKOORDINASI MELAKUKAN "TRACING" KASUS POSITIF COVID-19 BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO   SEBELUM POSITIF COVID-19, BUPATI SLEMAN SEMPAT BERTEMU MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO & GUBERNUR DIY SRI SULTAN HB X   BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERDASARKAN HASIL TES USAP PADA 21 JANUARI 2021   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19