Kompas TV olahraga kompas sport

Crotone vs AC Milan: Rossoneri Menang Dua Gol Tanpa Balas

Senin, 28 September 2020 | 02:24 WIB
crotone-vs-ac-milan-rossoneri-menang-dua-gol-tanpa-balas
Brahim Diaz usai mencetakkan gol perdana setelah berseragam AC Milan, dalam laga Serie A Liga Italia melawan Crotone, Minggu (28/9/2020). (Sumber: Twitter AC Milan)

KOMPAS.TV - AC Milan mendulang kejayaan saat membungkam tim tuan rumah, Crotone, pada pertandingan kedua Serie A atau Liga Italia 2020-2021. Laga Crotone vs AC Milan yang berlangsung di Stadion Ezio Scida, Minggu (27/9/2020) malam WIB, berakhir dengan skor 0-2 untuk tim tamu. Dua gol klub berjulukan Rossoneri dicetak Franck Kessie (45+2' penalti) dan Brahim Diaz (50').

Melansir situs resmi Lega Serie A, Rossoneri menguasai jalannya pertandingan Crotone vs AC Milan. Rossoneri memiliki 52 persen penguasaan bola dan melepaskan total 14 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran ke gawang Crotone.

Dua dari tujuh shots on target berbuah gol. Gol pertama Rossoneri dicetak oleh tendangan 12 pas Franck Kessie pada menit ke-45+2 atau jelang babak pertama berakhir.

AC Milan mendapat hadiah penalti usai Ante Rebic dilanggar pemain bertahan Crotone di area kotak penalti. Sementara itu, gol kedua AC Milan dicetak oleh Brahim Diaz pada menit ke-50.

Gelandang serang asal Spanyol itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah yang dihalau pemain belakang Crotone di area kotak penalti. Tanpa ragu, Diaz melepaskan tendangan ke gawang Crotone. Sementara itu, tuan rumah Crotone lebih banyak bermain bertahan. Crotone memanfaatkan serangan balik cepat untuk menembus pertahanan AC Milan.

Mereka hanya memiliki 48 persen penguasaan bola dan hanya mampu melesatkan empat tembakan, satu di antaranya tepat sasaran ke arah gawang AC Milan. Laga Crotone vs AC Milan ini diwarnai gol perdana Brahim Diaz berseragam Rossoneri. Diaz baru didatangkan Rossoneri dari Real Madrid dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas ini.

Berkat kemenangan ini, AC Milan menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin, sama dengan Napoli (peringkat 1) dan Hellas Verona (2).

Walaupun sama-sama meraih enam poin, AC Milan masih kalah dalam jumlah gol dari kedua klub tersebut.

Susunan pemain Crotone vs AC Milan:
Crotone (3-5-2):

Alex Cordaz (PG); Lisandro Magallan, Luca Marrone, Vladimir Golemic; Pedro Pereira, Niccolo Zanellato (Eduardo Henrique, 46'), Luca Cigarini, Junior Messias, Salvatore Molina; Simeon Nwankwo, Denis Dragus.
Manajer: Giovanni Stroppa

AC Milan (4-2-3-1):
Gianluigi Donnarumma (PG); Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Ismael Bennacer, 63'), Franck Kessie; Brahim Diaz (Rafael Leao, 83'), Hakan Calhanoglu (Rade Krunic, 83'), Alexis Saelemaekers (Samu Castillejo, 63'); Ante Rebic (Lorenzo Colombo, 57').
Manajer: Stefano Pioli
 

Penulis : Tussie Ayu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:30
DUA PRAJURIT TNI GUGUR USAI KONTAK SENJATA DENGAN KKB PAPUA YANG TERJADI DI KABUPATEN INTAN JAYA PADA 22 JANUARI 2021   POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI SOAL PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN KOORDINASI DENGAN TRANSJAKARTA DAN JASA MARGA DALAM PEMASANGAN KAMERA ETLE   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN AJUKAN PENAMBAHAN 50 KAMERA ETLE DI SEJUMLAH TITIK DI JAKARTA KE PEMPROV DKI   BPPTKG MEMPREDIKSI ERUPSI GUNUNG MERAPI EFUSIF MAKSIMAL 5 KM   BPPTKG: TERJADI 282 KALI GUGURAN LAVA PIJAR DAN 19 KALI AWAN PANAS GUGURAN DI GUNUNG MERAPI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   TIM SAR TELAH EVAKUASI 51 WARGA YANG TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA   TIGA ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR DAN LONGSOR DI MANADO, SULAWESI UTARA, PADA 22 JANUARI 2021   SHANGHAI MEMBERLAKUKAN “LOCKDOWN” DI DUA RUMAH SAKIT SEUSAI MUNCUL KLASTER BARU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 2.937: 2.075 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 691 DALAM PERAWATAN   PEMPROV DIY TENGAH BERKOORDINASI MELAKUKAN "TRACING" KASUS POSITIF COVID-19 BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO   SEBELUM POSITIF COVID-19, BUPATI SLEMAN SEMPAT BERTEMU MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO & GUBERNUR DIY SRI SULTAN HB X   BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERDASARKAN HASIL TES USAP PADA 21 JANUARI 2021   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19