Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City vc Leicester: The Foxes Taklukkan The Citizens

Senin, 28 September 2020 | 02:04 WIB
manchester-city-vc-leicester-the-foxes-taklukkan-the-citizens
Jamie Vardy merayakan kemenangan setelah melesakkan gol ke gawang Manhester City dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (27/9/2020) (Sumber: AFP/GETTY IMAGES/CATHERINE IVILL )

KOMPAS.TV - Leicester City taklukkan Manchester City pada laga pekan ketiga Premier League atau Liga Inggris musim 2020-2021. Pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (27/9/2020) berakhir dengan kemenangan telak tim tamu 2-5.

Jamie Vardy menjadi bintang kemenangan Leicester dengan memborong tiga gol pada menit ke-37, 54, dan 58. Dua gol lainnya dibukukan oleh James Maddison (77') dan Youri Tielemans (88'). Adapun gol-gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez (4') dan Nathan Ake (84').

Awalnya Man City memimpin laga, bahkan tim biru langit ini sudah mencetak gol perdana ketika pertandingan baru berjalan selama empat menit oleh Riyad Mahrez. Gol ini kemudian dibalas oleh Vardy pada menit ke-37 melalui tendangan penalti. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Pep Guardiola membuat perubahan. Ia memasukkan pemain muda Liam Delap, menggantikan Fernandinho. Namun, Leicester justru bisa menambah gol pada menit ke-54. Umpan silang Timothy Castagne berhasil diselesaikan oleh Vardy melalui backheel yang menjebol gawang Ederson untuk kali kedua. Leicester City berbalik unggul 2-1 atas tuan rumah Manchester City.

Tim berjulukan The Foxes itu semakin di atas angin setelah wasit kembali memberikan hadiah penalti pada menit ke-58. Kali ini, penalti diberikan seusai Harvey Barnes dilanggar Eric Garcia. Jamie Vardy tak membuang peluang emas untuk menambah keunggulan Leicester, sekaligus mencetak hattrick pada laga ini.

Manchester City semakin terbenam setelah Leicester mencetak gol keempat melalui tendangan jarak jauh James Maddison. Pada menit ke-84, Man City memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Nathan Ake, memanfaatkan umpan sepak pojok Riyad Mahrez.

Ketika pertandingan tersisa empat menit, wasit Michael Oliver kembali memberi penalty pada Leicester, setelah James Maddison dilanggar Benjamin Mendy.

Kali ini, Youri Tielemans yang menjadi eksekutor. Tielemans melakukan tugasnya dengan baik. Gol Youri Tielemans menjadi penutup pesta gol Leicester City. The Foxes sukses membungkam tuan rumah Manchester City dengan skor 5-2.

Editor : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:28
BAWASLU DEPOK, JAWA BARAT, INGATKAN ASN UNTUK BERSIKAP NETRAL DI PILKADA 2020   MANTAN MENTERI KESEHATAN SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA PAGI INI   POLISI TAHAN DUA TERSANGKA PENGEROYOKAN DUA ANGGOTA TNI OLEH KELOMPOK MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   KEMLU SEBUT ADA 5 KASUS BARU WNI TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI AUSTRALIA, TIMOR LESTE, DAN BELGIA   KEMLU: WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI 1.699 ORANG, 1.244 SEMBUH, 154 MENINGGAL, & 301 DALAM PERAWATAN   INGGRIS TERAPKAN PENGUNCIAN NASIONAL BARU MULAI RABU, 4 NOVEMBER-1 DESEMBER 2020, AKIBAT PANDEMI COVID-19   MENKEU SRI MULYANI MENGATAKAN KRISIS COVID-19 MENJADI KESEMPATAN PERKUAT FONDASI NEGARA   TIONGKOK LAPORKAN 33 KASUS BARU COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: JUMLAH KASUS AKTIF DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN   KORBAN GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH MENJADI 24 ORANG MENINGGAL DAN 804 LUKA LUKA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SIAPKAN 23.145 PETUGAS VAKSINASI   UNI EROPA DAN NATO MENYATAKAN SIAP MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT MINTA MASYARAKAT DISIPLIN JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MESKI LIBURAN    KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MAHKAMAH AGUNG, ABDULLAH, MENINGGAL DUNIA