Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Kampanye Bobby Langgar Protokol | Klarifikasi Dangdutan Tegal | Film G30S/PKI

Kompas.tv - 27 September 2020, 21:05 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. Pasangan nomor urut dua di Pilkada Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman telah melanggar protokol kesehatan dan aturan pilkada serentak 2020, dalam kampanye hari pertama Sabtu, (26/9/2020) kemarin. Dalam acara deklarasi dukungan terlihat sejumlah pendukung bobby-aulia membludak hingga tempat acara penuh. Meski menggunakan masker namun para pendukung tak terlihat menjaga jarak. 

2. Acara konser dangdut yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo di tengah pandemi Covid-19 menjadi perhatian banyak pihak. Terkait dengan gelaran itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bahkan harus menghadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberikan klarifikasi. Dalam klarifikasi yang disampaikan, Dedy mengaku tidak tahu menahu dengan keberadaan konser tersebut. 

3. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengaku heran mengapa pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI diributkan. Hal ini ia tuliskan dalam akun twitternya. Menurutnya pemerintah tidak melarang dan juga tidak mewajibkan penayangan film tersebut di televisi. Mahfud juga menyebut hukum menayangkan dan menonton film berjudul Pengkhianatan G30S/PKI itu adalah mubah.

Baca Juga: KAMI Karawang Gelar Nobar Virtual Film G30S PKI Sekaligus Mendeklarasikan Diri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.