Kompas TV olahraga kompas sport

Gol Widodo di Piala Asia 1996 Mencetak Sejarah jadi Gol Terbaik!

Minggu, 27 September 2020 | 19:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gol indah Widodo Cahyono Putro dinobatkan sebagai gol terbaik di ajang AFC Asian Cup, Greatest Goals Bracket Challenge.

Melalui pemungutan suara secara daring, gol pemain yang kini berkarir sebagai pelatih Persita Tangerang sukses mengalahkan 31 kandidat lainnya.

Gol salto kreasi Widodo Cahyono Putro kembali mendapatkan apresiasi dunia internasional.

Kali ini, gol yang dilesakan ke gawang Kuwait pada Piala Asia 1996 sukses menjadi yang terbaik dalam ajang AFC Asian Cup Goals bracket challenge.

Melalui pemungutan suara secara daring, gol Widodo mampu mengalahkan 31 kandidat gol indah lainnya untuk menjadi pemenang.

Di final, gol spektakuler Widodo mengalahkan gol pemain Lebanon, Abbas Chahrour ke gawang Iran pada Piala Asia 2000 dengan mengantongi 72% suara.

Usai pensiun pada 2004, pria berusia 49 tahun ini menekuni karir sebagai pelatih.

Sempat menukangi beberapa klub dan menjadi asisten di tim nasional, Widodo kini menahkodai Persita Tangerang yang akan berkompetisi di lanjutan Liga 1.

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:24
KUASA HUKUM SUGI NUR RAHARDJA BERENCANA AJUKAN PENANGGUHAN KLIENNYA KE POLISI   BOM BUNUH DIRI DI SEBUAH PUSAT PENDIDIKAN DI IBU KOTA AFGHANISTAN, KABUL, MENEWASKAN 24 REMAJA   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH DAN ANGGOTA KERAJAAN BAHAS PERMINTAAN PM MUHYIDDIN YASSIN   POLRES METRO JAKBAR SITA SENJATA TAJAM SEBAGAI BARANG BUKTI 13 ORANG YANG DITANGKAP KARENA TAWURAN DI GREEN GARDEN   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 13 PEMUDA YANG TAWURAN DI JALAN PANJANG GREEN GARDEN, KEBUN JERUK   KETUA TAGANA PANGANDARAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN BELASAN RUMAH RUSAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,9   DIRLANTAS POLDA LAMPUNG MENGATAKAN DARI 17 AREA ISTIRAHAT DI TOL TRANS-LAMPUNG HANYA 9 YANG BEROPERASI   ANTREAN PADAT, PT KAI DAOP 1 JAKARTA IMBAU CALON PENUMPANG KERETA TIDAK TES CEPAT COVID-19 DI STASIUN KEBERANGKATAN   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   KPU KABUPATEN SEMARANG SEBUT DEBAT TERBUKA PASLON CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DILAKSANAKAN PADA 10 NOVEMBER 2020   KEMENKES PERIKSA 33.797 SPESIMEN KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19: TAMBAH 94, PASIEN KORONA MENINGGAL MENCAPAI 13.299   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DARI VIRUS KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT ADA 3.732 KASUS BARU KORONA PADA 25 OKTOBER 2020