Kompas TV regional peristiwa

5 Warga Tak Sadar, yang Ditawari Jalur Tikus Hindari Razia Rapid Test Ternyata Danramil

Minggu, 27 September 2020 | 17:43 WIB
5-warga-tak-sadar-yang-ditawari-jalur-tikus-hindari-razia-rapid-test-ternyata-danramil
Ilustrasi: razia operasi penegakan protokol kesehatan di tengah ancaman covid-19. (Sumber: Kompas.com)

PALU, KOMPAS.TV - Aparat Polsek Palu Utara menangkap lima warga yang menawarkan jalan alternatif atau jalan tikus untuk menghindari razia rapid test Covid-19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lima warga tersebut berinisial Uh (47), IF (32), SU (49), AS (40), dan FE (30). Kelimanya diamankan saat beroperasi.

Tanpa sadar, mereka ternyata menawarkan jasa jalan tikus kepada Danramil 1306-07/Tawaeli Kapten Infanteri Edi Riado Hermawandi.

Akibatnya, kelima warga diamankan polisi dan diperingatkan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka.

"Pak Danramil langsung berkoordinasi dengan saya. Akhirnya kita menuju TKP dan kita amankan kelima orang tersebut. Kita bawa ke Posko Covid," kata Kapolsek Palu Utara Iptu Rustang, Jumat (25/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Pengendara Mobil Tabrak Satpol PP saat Razia Yustisi, Polisi Duga ada Gangguan Jiwa

Kondisi serba susah di masa covid, lima warga di Palu bikin ulah, dengan menjalankan bisnis menunjukan jalan tikus bagi pelaku perjalanan yang tidak memiliki surat hasil rapid tes ke petugas covid-19 yang berjaga di pintu masuk wilayah Kota Palu, Jumat (25/9/2020). (Sumber: istimewa)

Sasar Warga Tak Punya Surat Rapid Test

Editor : fadhilah

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:15
MENHAN PRABOWO SUBIANTO BERTEMU MENHAN AUSTRIA KLAUDIA TANNER BAHAS RENCANA PEMBELIAN PESAWAT TEMPUR EUROFIGHTER   KEMBALI BEROPERASI, BIOSKOP DI JAKARTA DIBATASI MAKSIMAL 25 PERSEN DARI TOTAL KAPASITAS   PEMPROV DKI JAKARTA ANCAM KEMBALI TUTUP BIOSKOP YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI KELUARKAN SURAT KEPUTUSAN BIOSKOP DI JAKARTA BISA BEROPERASI KEMBALI MINGGU INI   HASIL INVESTIGASI TGPF, MENKO POLHUKAM: ADA DUGAAN KETERLIBATAN KKB DALAM PEMBUNUHAN 2 APARAT & WARGA SIPIL DI PAPUA   POLRI BANTAH ANGGOTA BRIMOB MENYAMAR SEBAGAI MAHASISWA DAN DITANGKAP POLISI DALAM UNJUK RASA DI JAMBI   PENGADILAN TINGGI JAKARTA PERBERAT HUKUMAN KORUPTOR DANA HIBAH KONI MIFTAHUL ULUM DARI 4 JADI 6 TAHUN PENJARA   TERPIDANA KASUS PERINTANGAN PENYIDIKAN KASUS KTP-EL, FREDRICH YUNADI, AJUKAN PK KASUSNYA KE PN JAKPUS   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA KEPALA DAERAH MAKSIMALKAN PENCEGAHAN "STUNTING" MESKIPUN PANDEMI COVID-19   KEPALA TAMAN NASIONAL GUNUNG CIREMAI SEBUT 3 KAMERA PENGINTAI MACAN TUTUL HILANG DICURI   UU CIPTA KERJA DIPROTES, MENKO POLHUKAM: YA TIDAK APA-APA, NEGARA INI TETAP HARUS JALAN   JEPANG SEBUT NEGARANYA BERI PINJAMAN INDONESIA RP 7 TRILIUN UNTUK TANGGULANGI BENCANA   WALI KOTA SALATIGA, JATENG, WAJIBKAN PEMUDIK DARI LUAR KOTA YANG DATANG KE WILAYAHNYA MEMBAWA SURAT HASIL TES CEPAT   KPAI MENGATAKAN ADA 171 PELAJAR YANG DITANGKAP POLDA METRO JAYA KARENA IKUT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA