Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Sandra Dewi yang Sempat Merasa Bersalah Miliki Anak Kedua

Kompas.tv - 27 September 2020, 13:53 WIB
cerita-sandra-dewi-yang-sempat-merasa-bersalah-miliki-anak-kedua
Sandra Dewi dan Suami, Harvey Moeis (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Sandra Dewi menikah dengan Harvey Moeis pada 8 November 2016 lalu. Kini ia telah dikarunai dua orang anak laki-laki yakni Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Sandra Dewi sempat merasa bersalah ketika akhirnya hamil anak kedua. Padahal, saat itu anak pertamanya Raphael Moeis masih kecil. 

Ia merasa bersalah karena Raphael (Rafa) yang lahir tahun 2017 masih terlalu kecil untuk memiliki adik. Seperti diketahui, anak kedua Sandra Dewi, Mikhael Moeis, lahir di tahun 2019.

Hal tersebut Sandra Dewi ceritakannya dalam vlog Daniel Mananta Network, Sabtu (16/9/2020)

"Ketika sama Mikha (Mikhael), gue ada rasa bersalah sama Rafa sehingga gue lupa ajak ngobrol si Mikha di dalam (perut)," kata Sandra Dewi.

Sandra Dewi merasa saat itu fokus memperhatikan Rafa karena tahu saat adiknya lahir nanti, Rafa akan berkurang perhatiannya.

Sampai akhirnya pada bulan ketujuh, posisi Mikha dalam kandungannya diketahui tidak normal atau sungsang. Sehingga kemungkinan tinggi Sandra Dewi harus melahirkan secara operasi sesar.

"Kedua, ketika bulan ketujuh harusnya kan posisinya balik kalau lahiran normal. Mikha gak balik, sungsang. Jadi Mikha tuh sungsang dan gue bilang sama Tuhan, kalau lahir normal kan salurannya udah ada, sayang banget kalau harus sesar," ucapnya.

Sandra Dewi juga diingatkan untuk tidak lupa berdoa dan meminta agar anak sulungnya ikut berbicara pada calon adiknya. Usai berdoa kepada Tuhan, keajaiban pun datang sebab terjadi perubahan posisi pada bayi dalam kandungannya.

"Ketika Rafa bilang 'dek balik yuk', besoknya dia (Mikha) balik. Sampai sekarangpun, si Mikha ini adore kakaknya banget, kayak mau ikut kakaknya banget," kata Sandra Dewi dengan tersenyum penuh rasa takjub.

Menurut Sandra Dewi, kelahiran anak keduanya membuat ia dan Harvey menjadi lebih dekat dengan Tuhan.

"Anak ini tuh beda banget sama kakaknya, anak ini dari awal bikin gue lebih deket sama Tuhan. Kayak rajin ke gereja lagi, dari dia sungsang gue harus berdoa lagi, sampai sekarang keadaannya luar biasa sehat sempurna gak ada kekurangan satupun," ujar Sandra.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.