Kompas TV tekno internet

Google Ulang Tahun ke-22, Ini Arti Doodle Hari Ini

Kompas.tv - 27 September 2020, 11:51 WIB
google-ulang-tahun-ke-22-ini-arti-doodle-hari-ini
Google Ulang Tahun ke-22 (Sumber: Google)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Google genap berusia 22 tahun, yang dirayakan lewat Google Doodle hari ini (27/9/2020) dengan tema pembatasan sosial, yang sangat berkenaan dengan situasi pandemi saat ini.

Diketahui dari laman Doodles, perayaan ulang tahun Google kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada ulang tahun ke-10, ke-13 dan ke-18, misalnya, masing-masing huruf "Google" meniup lilin dan balon bersama-sama.

Pada tahun ini, Google Doodle menampilkan animasi huruf 'G' berwarna biru yang mengenakan topi ulang tahun, makan sepotong kue, dan menjelajahi internet.

Tampilannya seperti manusia yang melakukan video call dengan teman-temannya saat berulang tahun. Mereka merayakannya dengan cara online karena pandemi virus corona.

Dilansir The Independent, Sabtu (26/9/2020), mesin pencari ini didirikan pada September 1998 oleh dua mahasiswa PhD, Larry Page dan Sergey Brin, di asrama mereka di Universitas Stanford California.

Sedangkan, kata "Google" diambil dari "googol," konsep bilangan digit 1 diikuti oleh seratus nol. Sebutan itu diungkapkan tahun 1920 oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner.

Kasner kemudian mempopulerkan konsep ini dalam bukunya "Mathematics and the Imagination" pada 1940. Selanjutnya, pada 2006, kata "Google" secara resmi ditambahkan ke Kamus Inggris Oxford sebagai kata kerja. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x