Kompas TV regional berita daerah

Kampanye Pemilu Versus Perwali Samarinda

Minggu, 27 September 2020 | 04:15 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pilkada serentak yang bakal digelar pada 9 desember 2020 mendatang sudah dipersiapkan dari sekarang. kesibukan tak hanya menghampiri pihak KPU dan bawaslu Samarinda. Namun dari pemerintah Kota Samarinda juga turut andil. Sehingga dilaksanakan rapat koordinasi penegakan hukum pelaksanaan pilkada serentak dalam masa pandemi covid-19.

Bertempat di aula rumah jabatan walikota yang dihadiri sejumlah pihak termasuk ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat dan Abdul Muin selaku ketua bawaslu Samarinda, kampanye seni budaya jadi sorotan pembahasan.

Ketua KPU Samarinda tegaskan, kampanye seni budaya tetap akan dilaksanakan sesuai ketentuan PKPU yang membolehkan kampanye seni budaya boleh dilakukan di tengah pandemic, namun dengan batasan yang usdah di tetapkan.

Kendati demikian, sekretaris daerah pemkot Samarinda sudah menyampaikan kepada KPU Ssamarinsa untuk mengontrol pelaksanaan pilkada nanti, terlebih masalah kampanye seni budaya jangan sampai pemkot yang disalahkan. Sebab, dari pusat pun sudah mengancam akan ada hukuman dan sanksi yang cukup berat jika dalam pelaksanaan pilkada ada melanggar protokol kesehatan covid-19.

KPU sudah mensosialisasikan, maksimal pengumpulan masa 100 orang  namun dalam aturan perwali hanya 30 persen dari kapasitas gedung seminar atau maksimal 50 orang.

#PeraturanKPU#PerwaliSamarinda#PentasSeni

Editor : KompasTV Tenggarong



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:00
CEGAH BENCANA SAAT PANDEMI, KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO AJAK MASYARAKAT LESTARIKAN ALAM DAN LINGKUNGAN   MENDAGRI IMBAU MASYARAKAT TAK LAKUKAN PERJALANAN SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   MENDAGRI TERBITKAN SURAT EDARAN TENTANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 PADA LIBUR DAN CUTI BERSAMA 2020   MENPAREKRAF WISHNUTAMA KUSUBANDIO IMBAU PENGELOLA BIOSKOP KETAT TETAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KEMENTERIAN PPPA INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN TETAP HARUS DIPATUHI DI RUMAH   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA PADA 26 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA PEMDA PASTIKAN KUALITAS TERBAIK PENANGANAN PASIEN COVID-19   SATGAS COVID-19 SEBUT KEMAMPUAN TES PCR INDONESIA NAIK SIGNIFIKAN   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH MENGUPAYAKAN PEMERATAAN PENERIMA VAKSIN COVID-19   MUSIM HUJAN, PEMKOT TANGERANG SIAPKAN 709 PERSONEL TIM SIAGA BANJIR   KEPALA BNPT BOY RAFLI AMAR SEBUT KELOMPOK TERORIS TAK BERHENTI BERGERAK DI TENGAH PANDEMI COVID-19   PEMKOT JAKARTA BARAT TARGETKAN EMBUNG TEGAL ALUR SELESAI AWAL 2021    PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH TAK SEBAR SENTIMEN NEGATIF TENTANG PEREKONOMIAN NASIONAL    BAWASLU JAWA TENGAH CATAT 16 PELANGGARAN SAAT KAMPANYE PILKADA 2020