Kompas TV regional berita daerah

Geng Motor Rusak Sekolah Madrasah Di Tasikmalaya

Minggu, 27 September 2020 | 03:09 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV -

Bangunan madrasah di Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dirusak sekelompok pemuda gerombolan bermotor. Akibatnya sejumlah kaca jendela madrasah pecah dan rusak. 

Dalam video rekaman kamera CCTV, belasan anggota gerombolan motor berlarian menuju sekolah Diniyah Takmiliyah Awaliah Al-Barokah yang berada di Jalan Cieunteung Sukarame, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Warga sempat mendengar adanya suara benturan keras lemparan batu ke jendela kaca, namun tidak menduga yang dirusak adalah fasilitas madrasah. Setelah di periksa pada pagi harinya, sejumlah kaca jendela  pecah dan rusak, serta beberapa fasilitas didalam sekolah juga mengalami rusak akibat dilempar batu yang diduga pelaku gerombolan geng motor.

Perusakan madrasah ini terjadi pada minggu pagi (20/9), sekitar pukul 03.00 WIB. Sebelum gerombolan bermotor melakukan pengrusakan, mereka sempat berkumpul di pertigaan Cieunteung.

Tidak lama kemudian sekitar belasan orang turun dari motor dan berjalan menuju lokasi bangunan madrasah, sambil membawa senjata tajam jenis katana, yang kemudian mereka melempari jendela kaca madrasah dengan batu.

Saat melakukan aksinya, ada warga yang melihat dan kemudian bersama warga lainnya mengusir geng motor hingga akhirnya melarikan diri. Sebelum melakukan perusakan, ada tiga motor yang sebelumnya dikejar gerombolan bermotor. Dua motor berhasil kabur dan satu motor masuk ke gang sekitar madrasah. Gerombolan motor akhirnya mengejar salah seorang pengendara motor yang masuk gang dan kemudian melakukan perusakan.

Hingga saat ini, pihak kepolisian sudah menerima laporan adanya pengrusakan tersebut dan sudah mengamankan kamera rekaman CCTV, kasus pengrusakan ini juga masih dalam penyelidikan jajaran Satreskrim Polresta Tasikmalaya.

Editor : Herwanto



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:59
CEGAH BENCANA SAAT PANDEMI, KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO AJAK MASYARAKAT LESTARIKAN ALAM DAN LINGKUNGAN   MENDAGRI IMBAU MASYARAKAT TAK LAKUKAN PERJALANAN SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   MENDAGRI TERBITKAN SURAT EDARAN TENTANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 PADA LIBUR DAN CUTI BERSAMA 2020   MENPAREKRAF WISHNUTAMA KUSUBANDIO IMBAU PENGELOLA BIOSKOP KETAT TETAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KEMENTERIAN PPPA INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN TETAP HARUS DIPATUHI DI RUMAH   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA PADA 26 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA PEMDA PASTIKAN KUALITAS TERBAIK PENANGANAN PASIEN COVID-19   SATGAS COVID-19 SEBUT KEMAMPUAN TES PCR INDONESIA NAIK SIGNIFIKAN   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH MENGUPAYAKAN PEMERATAAN PENERIMA VAKSIN COVID-19   MUSIM HUJAN, PEMKOT TANGERANG SIAPKAN 709 PERSONEL TIM SIAGA BANJIR   KEPALA BNPT BOY RAFLI AMAR SEBUT KELOMPOK TERORIS TAK BERHENTI BERGERAK DI TENGAH PANDEMI COVID-19   PEMKOT JAKARTA BARAT TARGETKAN EMBUNG TEGAL ALUR SELESAI AWAL 2021    PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH TAK SEBAR SENTIMEN NEGATIF TENTANG PEREKONOMIAN NASIONAL    BAWASLU JAWA TENGAH CATAT 16 PELANGGARAN SAAT KAMPANYE PILKADA 2020