Kompas TV regional berita daerah

Geng Motor Rusak Sekolah Madrasah Di Tasikmalaya

Kompas.tv - 27 September 2020, 03:09 WIB
Penulis : Herwanto

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV -

Bangunan madrasah di Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dirusak sekelompok pemuda gerombolan bermotor. Akibatnya sejumlah kaca jendela madrasah pecah dan rusak. 

Dalam video rekaman kamera CCTV, belasan anggota gerombolan motor berlarian menuju sekolah Diniyah Takmiliyah Awaliah Al-Barokah yang berada di Jalan Cieunteung Sukarame, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Warga sempat mendengar adanya suara benturan keras lemparan batu ke jendela kaca, namun tidak menduga yang dirusak adalah fasilitas madrasah. Setelah di periksa pada pagi harinya, sejumlah kaca jendela  pecah dan rusak, serta beberapa fasilitas didalam sekolah juga mengalami rusak akibat dilempar batu yang diduga pelaku gerombolan geng motor.

Perusakan madrasah ini terjadi pada minggu pagi (20/9), sekitar pukul 03.00 WIB. Sebelum gerombolan bermotor melakukan pengrusakan, mereka sempat berkumpul di pertigaan Cieunteung.

Tidak lama kemudian sekitar belasan orang turun dari motor dan berjalan menuju lokasi bangunan madrasah, sambil membawa senjata tajam jenis katana, yang kemudian mereka melempari jendela kaca madrasah dengan batu.

Saat melakukan aksinya, ada warga yang melihat dan kemudian bersama warga lainnya mengusir geng motor hingga akhirnya melarikan diri. Sebelum melakukan perusakan, ada tiga motor yang sebelumnya dikejar gerombolan bermotor. Dua motor berhasil kabur dan satu motor masuk ke gang sekitar madrasah. Gerombolan motor akhirnya mengejar salah seorang pengendara motor yang masuk gang dan kemudian melakukan perusakan.

Hingga saat ini, pihak kepolisian sudah menerima laporan adanya pengrusakan tersebut dan sudah mengamankan kamera rekaman CCTV, kasus pengrusakan ini juga masih dalam penyelidikan jajaran Satreskrim Polresta Tasikmalaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x