Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Beroperasi, Masih Gratis Hingga 2 Pekan

Sabtu, 26 September 2020 | 23:08 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Masyarakat bisa melalui Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Riau, yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo, tanpa harus membayar alias gratis mulai Sabtu (26/9/2020) pukul 06.00 WIB

Jalan bebas hambatan sepanjang 131,5 kilometer ini akan digratiskan dua pekan atau selama masa percobaan. Hal itu dilakukan agar masyarakat teredukasi.

"Selama dua minggu ke depan masyarakat digratiskan melewati Tol Pekanbaru-Dumai," ucap Gubernur Riau Syamsuar kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020).

Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera masih menunggu penetapan tarif jalan tol sepanjang 131,5 kilometer itu dari Menteri PUPR.

Baca Juga: Wow!! Tol Pekanbaru - Dumai Hampir 70 KM Lebih Pendek Dari Jalan Biasa

Namun, meskipun gratis, pengguna jalan tol yang akan melintas tetap harus melakukan tapping dengan menggunakan kartu uang elektronik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini.

Fungsi kartu tersebut untuk membuka gerbang di gerbang masuk dan keluar jalan tol itu.

Dalam sambutannya saat peresmian secara virtual, Jumat (25/9/2020), Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengatakan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang menelan biaya Rp 12,18 triliun itu telah rampung dan dapat dioperasikan secara penuh untuk kegiatan produktif baik.

Jalan tol ini, lanjutnya, merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Sumatera sepanjang 2.878 km yang membentang dari Lampung hingga Aceh.

"Tol ini akan meningkatkan konektivitas antara Ibu Kota Provinsi Riau dengan Kota Dumai sebagai kota pelabuhan dengan industri perminyakan dan agribisnis yang maju, serta kawasan industri dan perkebunan lainnya," jelas Jokowi.

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:47
GUBERNUR JATENG MINTA PENGELOLA BIOSKOP TUNDA OPERASI JIKA BELUM SIAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT   PDAM TIRTA AMERTA BLORA BERHENTI SUPLAI AIR BERSIH KE 12.000 SAMBUNGAN RUMAH AKIBAT SUNGAI BENGAWAN SOLO MENGHITAM   PERKANTORAN SWASTA DI BIDANG JASA KEUANGAN DI TIPES, SOLO, DITUTUP SEMENTARA KARENA 13 PEGAWAI POSITIF KORONA   PEMBUKAAN KEMBALI TEMPAT WISATA AIR DI KLATEN, JATENG, DI TENGAH PANDEMI KORONA TUNGGU SK BUPATI   JASA MARGA TARGETKAN PENDAPATAN BISNIS NON-TOL SENILAI RP 268,5 MILIAR HINGGA AKHIR 2020   SATPOL PP JAKARTA PUSAT MENINDAK 2.078 PELANGGAR YANG TIDAK MENGGUNAKAN MASKER SELAMA PSBB TRANSISI   GUBERNUR SUMBAR ANCAM ASN YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIKURANGI TUNJANGANNYA & DITUNDA KENAIKAN PANGKATNYA   KEMENKOMINFO BERKOLABORASI DENGAN 108 ORGANISASI GUNA BERI LITERASI RUANG DIGITAL BAGI MASYARAKAT   KPK DALAMI PERAN MANTAN DIRUT PERCETAKAN NEGARA ISNU EDHI WIJAYA DALAM KASUS KTP-EL   TGPF INTAN JAYA AKAN SERAHKAN HASIL INVESTIGASI LAPANGAN KE MENKO POLHUKAM MAHFUD MD PADA RABU, 21 OKTOBER 2020   KONTRAS: ADA 158 PELANGGARAN TERHADAP KEBEBASAN SIPIL DALAM 1 TAHUN PERTAMA PEMERINTAHAN JOKOWI-MA'RUF   KOMISIONER KPU HASYIM ASY'ARI MINTA PERSONEL KPU-BAWASLU BEKERJA SESUAI TUGAS & WEWENANG, BUKAN LAMPAUI KEWENANGAN   PEMERINTAH: HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 4.092.595 SPESIMEN   HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 162.410 ORANG