Kompas TV regional berita daerah

Rumah Pengedar Digerebek, 2 Pelaku Dibekuk, Sabu dan Okerbaya Siap Edar Disita

Kompas.tv - 26 September 2020, 21:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah rumah kontrakan di Kabupaten Jember Jawa Timur digerebek polisi, karena menjadi tempat persembunyian 2 pengedar sabu dan okerbaya.

Penggerebekan dilakukan oleh Tim Satuan Reskoba Kepolisian Resor Jember dengan disaksikan pemilik rumah kontrakan dan ketua rukun tetangga. Penggerebekan sempat mengagetkan dua penghuninya, yang menjadi buruan polisi.

Baca Juga: BNN Gerebek Ruko Penyimpan Narkoba, Temukan 8 Kilogram Sabu Asal Malaysia

Meski sempat mengelak, namun dua pelaku atas nama, Erfan Efendi dan Eko Adi tak bisa berkutik, setelah polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu dan okerbaya di dalam kamarnya.

Kasat Reskoba Polres Jember, AKP Dika Hadiyan Wiratama menyebut ada 25 gram sabu dan 58 ribu butir okerbaya yang diamankan. Narkotika jenis sabu dan obat keras berbahaya tersebut sudah dikemas dan siap diedarkan. Polisi juga menyita uang hasil transaksi narkoba dan timbangan elektrik sabu.

Baca Juga: Rumah Pengedar dan Pengguna Sabu Digerebek Polisi

Kedua pelaku langsung dibawa ke Polres Jember untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Dari hasil pemeriksaan awal, kedua pelaku merupakan jaringan pengedar sabu dan okerbaya, yang biasa diedarkan di tempat hiburan malam.

Namun karena seluruh tempat hiburan tutup di masa pandemi covid-19, pelaku pun beralih mengedarkan sabu dan okerbaya menyasar pasar di wilayah pinggiran kota.

Polisi terus mengembangkan kasus in untuk memburu pemasok sabu dan okerbaya, yang telah diketahui identitasnya.

 

#GerebekRumahPengedar #PengedarSabu #PengedarOkerbaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x