Kompas TV nasional update corona

Aduh! Panti Asuhan Jadi Klaster Baru Virus Corona, Begini Kronologinya...

Kompas.tv - 26 September 2020, 20:06 WIB
aduh-panti-asuhan-jadi-klaster-baru-virus-corona-begini-kronologinya
Tampak Depan Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih, Kecamatan Cipadu, Larangan, Tangerang (Sumber: Eka Marlupy - Kompas TV, Tangerang)
Penulis : Angela Winda

TANGERANG, KOMPAS.TV - Warga kelurahan Cipadu, kecamatan Larangan, kota Tangerang, Banten menjalani pemeriksaan swab test massal di Puskesmas Cipadu pada Jumat (25/09/2020) siang.

Warga kelurahan Cipadu, Larangan, Tangerang ini bersinggungan langsung dengan Yayasan Islam Media Kasih yang memiliki panti asuhan.

Saat ini, 33 orang anak panti di yayasan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tanpa gejala, dan hal tersebut membuat klaster panti asuhan menjadi hal baru dalam penyebaran virus corona di daerah ini.

Terlihat bahwa tidak ada aktifitas yang terjadi di yayasan tersebut, pasca ditetapkannya 33 orang anak panti tersebut.

Saat ini, anak-anak panti yang positif tersebut telah dipindahkan ke Puskesmas Jurumudi dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Sebagai langkah pencegahan, warga yang bersinggungan langsung dengan panti asuhan tersebut menjalani swab test massal di Puskesmas Cipadu.

Berdasarkan hasil tracking, perjalanan kasus virus corona yang terjadi di panti asuhan ini bermula dari salah seorang pengurus panti yang melakukan perjalanan ke luar daerah dan tanpa ia sadari, saat ia pulang, ia justru menjadi carrier bagi warga panti lainnya.

Secara detail, dari hasil swab test yang dilakukan ke 70 anak panti bersama pengelola yayasan, 33 orang terkonfirmasi positif.
Dengan rincian, penderita positif usia 20 tahun sebanyak 20 orang, 8 orang di bawah usia 15 tahun dan 5 orang di bawah usia 5 tahun.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x