Kompas TV nasional berita kompas tv

Parmusi Minta Masyarakat Tidak Memanfaatkan Pandemi Corona untuk Menjatuhkan Pemerintahan Jokowi

Sabtu, 26 September 2020 | 21:45 WIB

KOMPAS.TV - Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) meminta masyarakat sipil tidak memanfaatkan kondisi pandemi covid-19 untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Disampaikan saat membuka Muktamar IV Parmusi secara virtual yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua Parmusi mengingatkan jika ada pihak yang merasa layak memimpin negara harus dilakukan sesuai konstitusi.

Ia meminta masyarakat lebih baik bersama sama membantu memutus mata rantai penularan covid 19 dengan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Muktamar Keempat Parmusi secara virtual pada Sabtu, 26 September 2020.

Dalam peresmian pembukaan ini Presiden Jokowi menyoroti penyebaran virus Corona yang bukan hanya terjadi di Indonesia namun juga terjadi di dunia.

Karena adanya pandemi Covid-19 ini, menurut Jokowi pertumbuhan ekonomi dunia dan Indonesia juga melambat.

Namun, Presiden Jokowi menekankan agar masyarakat tak boleh menyerah dan harus berikhtiar untuk menekan penyebaran virus ini.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa pemerintah menjadikan kesehatan rakyat adalah prioritas utama.

"Saya kembali tegaskan kesehatan rakyat adalah prioritas utama," ujar Jokowi.

Presiden juga mengatakan bahwa dibutuhkan kekompakan bersama dalam menangani pandemi Covid-19. Pemerintah dan masyarakat harus saling bekerjasama untuk menghadapi pandemi ini. 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:19
KUASA HUKUM SUGI NUR RAHARDJA BERENCANA AJUKAN PENANGGUHAN KLIENNYA KE POLISI   BOM BUNUH DIRI DI SEBUAH PUSAT PENDIDIKAN DI IBU KOTA AFGHANISTAN, KABUL, MENEWASKAN 24 REMAJA   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH DAN ANGGOTA KERAJAAN BAHAS PERMINTAAN PM MUHYIDDIN YASSIN   POLRES METRO JAKBAR SITA SENJATA TAJAM SEBAGAI BARANG BUKTI 13 ORANG YANG DITANGKAP KARENA TAWURAN DI GREEN GARDEN   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 13 PEMUDA YANG TAWURAN DI JALAN PANJANG GREEN GARDEN, KEBUN JERUK   KETUA TAGANA PANGANDARAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN BELASAN RUMAH RUSAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,9   DIRLANTAS POLDA LAMPUNG MENGATAKAN DARI 17 AREA ISTIRAHAT DI TOL TRANS-LAMPUNG HANYA 9 YANG BEROPERASI   ANTREAN PADAT, PT KAI DAOP 1 JAKARTA IMBAU CALON PENUMPANG KERETA TIDAK TES CEPAT COVID-19 DI STASIUN KEBERANGKATAN   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   KPU KABUPATEN SEMARANG SEBUT DEBAT TERBUKA PASLON CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DILAKSANAKAN PADA 10 NOVEMBER 2020   KEMENKES PERIKSA 33.797 SPESIMEN KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19: TAMBAH 94, PASIEN KORONA MENINGGAL MENCAPAI 13.299   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DARI VIRUS KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT ADA 3.732 KASUS BARU KORONA PADA 25 OKTOBER 2020