Kompas TV nasional berita kompas tv

Vaksin Corona dari China Sudah Siap Edar? Ini Penjelasan Dubes RI untuk China

Sabtu, 26 September 2020 | 20:15 WIB

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menegaskan, kesehatan dan keselamatan rakyat menjadi prioritas utama dalam penanganan covid-19.

Presiden menyebut, saat ini tingkat kesembuhan pasien covid 19 di tanah air mencapai 73 persen dari total kasus positif.

Hal ini disampaikan presiden saat membuka muktamar ke-4 Persaudaraan Muslim Indonesia, parmusi secara virtual.

Presiden menyatakan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam menghadapi pandemi covid-19 .

Butuh kerja sama seluruh masyarakat, untuk bisa memutus penularan virus corona.

Jokowi menekankan, pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga angka penularan virus bisa menurun. Ia juga menyatakan pemerintah tidak menyerah untuk memperbaiki perekonomian di masa pandemi.

Soal pengadaan vaksin covid-19, Ikatan Dokter Indonesia menyebut, keberhasilan pembuatan vaksin ditentukan melalui penyelesaian Uji Klinis Fase 3. Saat ini, belum ada negara yang berhasil menciptakan vaksin covid-19.

Pernyataan idi ini menanggapi informasi soal WHO yang menyetujui vaksin covid-19, buatan China.

IDI berpendapat, apa yang disampaikan WHO, hanya merujuk penggunaan vaksin sementara, untuk penduduk di China.

Simak dialog bersama Duta Besar Indonesia untuk China, Jauhari Oratmangun, terkait perkembangan terkini vaksin covid-19 di China.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:19
HARI INI, KEMENKES PERIKSA 40.572 SPESIMEN COVID-19   MENDIKBUD MENCATAT 15.000 MAHASISWA MENJADI SUKARELAWAN MITIGASI COVID-19   POLISI KEMBALI PANGGIL PEGAWAI KEJAKSAAN AGUNG YANG MENJADI TERSANGKA KASUS KEBAKARAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 3.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DALAM 24 JAM TERAKHIR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 4.029 KASUS BARU HARI INI   PRESIDEN JOKOWI BERTERIMA KASIH KEPADA PUTRA MAHKOTA ABU DHABI MOHAMED BIN ZAYED KARENA NAMANYA DIJADIKAN NAMA JALAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH JELASKAN URGENSI PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH LIBATKAN PEGIAT LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO BERHARAP TAK ADA PHK KARYAWAN SETELAH PEMERINTAH PUSAT TIDAK NAIKKAN UPAH MINIMUM   WAPRES MA'RUF AMIN MENILAI PILKADA TETAP DIGELAR UNTUK PENUHI HAK KONSTITUSI RAKYAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI BERHARAP GENERASI MUDA BISA MENJADI PILAR KEBANGKITAN MENGHADAPI PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA DESTINASI WISATA ANTISIPASI KLASTER LIBUR PANJANG   SATGAS PENANGANAN COVID-19 BERHARAP MAHASISWA IKUT MENYADARKAN MASYARAKAT SOAL ANCAMAN COVID-19   NAWAWI POMOLANGO: DENGAN PERPRES SUPERVISI, TAK ADA LAGI PENEGAK HUKUM YANG TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN KPK