Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: ICU Wisma Atlet Dikurangi | Rp 203,9 T untuk Bansos | Deklarasi Damai Pilkada

Kompas.tv - 26 September 2020, 20:49 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. Kementerian Kesehatan mengurangi fasilitas ICU di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Fasilitas ICU dialihkan ke rumah sakit rujukan corona lain di Jakarta. Pemindahan ini merupakan perintah dari Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto. Dari 39 alat ICU, disisakan hanya lima di wisma atlet.

2. Presiden Joko Widodo menyampaikan pemerintah sudah menggelontorkan anggaran Rp 203,9 Triliun untuk perlindungan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Di antaranya untuk pembiayaan program keluarga harapan, bantuan pangan nontunai, sembako, bantuan sosial tunai, kartu prakerja, bantuan langsung tunai, dana desa, bantuan presiden produktif, subsidi gaji, hingga diskon tarif listrik.

3. Sejumlah daerah yang akan melaksanakan pilkada menggelar deklarasi pilkada damai. Deklarasi damai digelar dengan cara yang berbeda karena di tengah pandemi corona. Di Surabaya, Jawa Timur, deklarasi damai hanya dihadiri oleh dua pasangan calon pilwali. Sementara para pendukung dari kedua belah pihak hanya menyaksikan deklarasi secara virtual. Deklarasi damai juga digelar di kota solo jawa tengah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Program Perlindungan Sosial Rp203,9 Triliun Berjalan Baik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x