Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: ICU Wisma Atlet Dikurangi | Rp 203,9 T untuk Bansos | Deklarasi Damai Pilkada

Sabtu, 26 September 2020 | 20:49 WIB

1. Kementerian Kesehatan mengurangi fasilitas ICU di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Fasilitas ICU dialihkan ke rumah sakit rujukan corona lain di Jakarta. Pemindahan ini merupakan perintah dari Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto. Dari 39 alat ICU, disisakan hanya lima di wisma atlet.

2. Presiden Joko Widodo menyampaikan pemerintah sudah menggelontorkan anggaran Rp 203,9 Triliun untuk perlindungan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Di antaranya untuk pembiayaan program keluarga harapan, bantuan pangan nontunai, sembako, bantuan sosial tunai, kartu prakerja, bantuan langsung tunai, dana desa, bantuan presiden produktif, subsidi gaji, hingga diskon tarif listrik.

3. Sejumlah daerah yang akan melaksanakan pilkada menggelar deklarasi pilkada damai. Deklarasi damai digelar dengan cara yang berbeda karena di tengah pandemi corona. Di Surabaya, Jawa Timur, deklarasi damai hanya dihadiri oleh dua pasangan calon pilwali. Sementara para pendukung dari kedua belah pihak hanya menyaksikan deklarasi secara virtual. Deklarasi damai juga digelar di kota solo jawa tengah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Program Perlindungan Sosial Rp203,9 Triliun Berjalan Baik

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perempuan Dan Rempah Sumsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 02:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:49
PERINGATI SUMPAH PEMUDA, MENKEU SRI MULYANI MINTA GENERASI MUDA BAHU-MEMBAHU BANGUN BANGSA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI BERHARAP PEMUDA PERERAT KEBERSAMAAN DAN LAWAN KEMISKINAN   WALI KOTA BOGOR MINTA ASN YANG KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG LAKUKAN TES USAP DAN KARANTINA MANDIRI   BPOM PASTIKAN VAKSIN COVID-19 AMAN SEBELUM BERI IZIN EDAR   KLHK: PENATAAN SARANA DAN PRASARANA WISATA DI PULAU RINCA TETAP PATUHI KAIDAH KONSERVASI   KPAI MINTA DISDIK TINDAK TEGAS GURU DI DKI JAKARTA YANG AJAK SISWA PILIH KETUA OSIS SEAGAMA   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI MENGAKU KESAL ISU PKI DIGUNAKAN UNTUK MEMBOHONGI RAKYAT   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI: ZAMAN GINI MASIH NGOMONGIN PKI, BUKTIKAN DONG   POLRI IMBAU MASYARAKAT TETAP DI RUMAH SELAMA LIBUR PANJANG UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   DANIEL MANANTA: KSP DIBERI SEPEDA KARENA MENDUKUNG PRODUK DALAM NEGERI, JANGAN JADI POLEMIK   MOELDOKO: DIREKTUR GRATIFIKASI KPK SYARIF HIDAYAT MENYATAKAN PEMBERIAN KEPADA LEMBAGA TIDAK MASUK GRATIFIKASI   MOELDOKO MENGAKU SUDAH BERKONSULTASI DENGAN KPK PERIHAL SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA   MOELDOKO: SEPEDA DARI DANIEL MANANTA DIBERIKAN UNTUK PERAYAAN KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG DIGELAR OLEH KSP   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO KLARIFIKASI SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA BUKAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI