Kompas TV regional berita daerah

Demo Warga Tolak Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 26 September 2020, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejumlah warga Kabupaten Kediri Jawa Timur menggelar unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum setempat. Dalam aksinya, mereka menolak pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tengah pandemi Covid-19.

Unjuk rasa ini diikuti oleh 4 orang warga Kabupaten Kediri. Mereka datang ke KPU dengan diiringi musik rebana sambil membawa berbagai poster berisi penolakan terhadap pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga: Usul MUI Untuk Pilkada Ditunda

Koordinator aksi, Harsono mengatakan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi covid-19 justru membahayakan kesehatan warga. Pilkada seharusnya dibatalkan karena kasus positif dan kematian akibat covid-19 terus bertambah.

Baca Juga: Mulai Muncul Suara Golput Jelang Pilkada 2020, Azyumardi Azra: Sebagai Ungkapan Solidaritas

Dalam aksinya warga membacakan surat permohonan pembatalan pilkada yang ditujukan kepada Presiden RI, Joko Widodo. Mereka juga memberikan surat dan tuntutan tersebut kepada KPU Kediri agar disampaikan ke KPU RI.

Baca Juga: Hari Ini Kampanye Pilkada Dimulai, Akankah Protokol Kesehatan Diterapkan Para Calon?

Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim langsung menanggapi tuntutan warga. Menurutnya Pilkada tetap digelar di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran virus corona dapat dihindari.

Sementara itu, kasus covid 19 di Kabupaten Kediri telah mencapai 680 orang. 43 orang diantaranya meninggal dunia.

 

#DemoTolakPilkada #PilkadaSerentak2020 #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.