Kompas TV regional berita daerah

Demo Warga Tolak Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

Sabtu, 26 September 2020 | 18:05 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejumlah warga Kabupaten Kediri Jawa Timur menggelar unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum setempat. Dalam aksinya, mereka menolak pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tengah pandemi Covid-19.

Unjuk rasa ini diikuti oleh 4 orang warga Kabupaten Kediri. Mereka datang ke KPU dengan diiringi musik rebana sambil membawa berbagai poster berisi penolakan terhadap pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga: Usul MUI Untuk Pilkada Ditunda

Koordinator aksi, Harsono mengatakan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi covid-19 justru membahayakan kesehatan warga. Pilkada seharusnya dibatalkan karena kasus positif dan kematian akibat covid-19 terus bertambah.

Baca Juga: Mulai Muncul Suara Golput Jelang Pilkada 2020, Azyumardi Azra: Sebagai Ungkapan Solidaritas

Dalam aksinya warga membacakan surat permohonan pembatalan pilkada yang ditujukan kepada Presiden RI, Joko Widodo. Mereka juga memberikan surat dan tuntutan tersebut kepada KPU Kediri agar disampaikan ke KPU RI.

Baca Juga: Hari Ini Kampanye Pilkada Dimulai, Akankah Protokol Kesehatan Diterapkan Para Calon?

Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim langsung menanggapi tuntutan warga. Menurutnya Pilkada tetap digelar di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran virus corona dapat dihindari.

Sementara itu, kasus covid 19 di Kabupaten Kediri telah mencapai 680 orang. 43 orang diantaranya meninggal dunia.

 

#DemoTolakPilkada #PilkadaSerentak2020 #Covid-19

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:40
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER