Kompas TV internasional kompas dunia

Pesawat Jet Mewah Yang Tak Dapat Mengudara

Kompas.tv - 26 September 2020, 17:58 WIB
pesawat-jet-mewah-yang-tak-dapat-mengudara
Limo Jet, sebuah lear jet mewah yang tak dapat mengudara. Kenyamanannya sengaja dirancang untuk perjalanan darat oleh pemodifikasinya (Sumber: autoevolution.com)
Penulis : Agung Pribadi

Indianapolis, Kompas TV - Sebuah kendaraan prototipe yang secara resmi dikenal sebagai Learmousine alias Jet Limusin, telah datang ke dunia.

Mobil berbentuk pesawat jet ini, memiliki panjang 42 kaki serta lebar 8 kaki. Sebuah mesin Vortec V8 berkecepatan tinggi 100 mph, ditanamkan sebagai tenaga penggeraknya.

Sejatinya kendaraan mewah ini merupakan bodi aluminium Lear Jet yang diletakan diatas sasis kendaraan beroda empat yang mencapai berat 12.000 pon.

Sayap jetnya telah dipotong dengan alasan tertentu, namun rumah mesin turbin di bagian samping masih dipertahankan.

Dan Haris bersama rekannya Frank De Angelo, adalah pria yang membuat kendaraan ini dapat dinikmati performa serta kenyamanannya di jalan raya.

Meski demikian mereka mengaku, butuh waktu yang cukup lama untuk mengembangkan Jet Limusin ini agar dapat berfungsi dengan baik.

Selain mereka juga melakukan penelitian, drivetrain, suspensi, kelistrikan serta sistem komputer dan pengembangan mesin.

Learmousine hadir dengan interior mewah, dihiasi dengan banyak lampu neon, serta layar dalam segala bentuk dan ukuran, dan sistem audio yang mumpuni.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x