Kompas TV regional berita daerah

Bupati Lumajang Dorong Latihan Tempur TNI Jadi Wisata Militer yang Dapat Disaksikan Warga

Kompas.tv - 26 September 2020, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Bupati Lumajang Jawa Timur, Thoriqul Haq menggelar rapat koordinasi persiapan latihan tempur dengan pihak pangkalan TNI Angkatan Udara Abdurrahman Saleh. Dalam rapat tersebut, Bupati mengaku mendukung penuh latihan TNI agar bisa disaksikan oleh warga.

Rapat koordinasi digelar di ruang panti pkk Pemkab Lumajang pada Kamis (24/09). Rapat diawali dengan pemaparan persiapan latihan tempur oleh Komandan Lanud Abdurrahman Saleh, Marsekal Pertama TNI Wayan Supeman.

Baca Juga: Jadi Tamu Kehormatan Arhanud TNI AD, Bupati Lumajang Gagas Wisata Militer

Rencananya latihan tempur bersandi sikatan daya 2020 dilaksanakan pada 29 September di air weapon range Pandanwangi. Pihak Lanud Abdurrahman Saleh memerlukan sejumlah fasilitas pengamanan dari pihak pemerintah, Polisi dan TNI Kewilayahan agar tidak ada hambatan apapun saat latihan.

Baca Juga: Arhanud TNI AD Uji Coba Rudal Canggih Mistral dan Starstreak

Pihak Pemkab Lumajang akan mendukung penuh latihan tersebut agar berjalan lancar dan dapat disaksikan oleh warga Lumajang dan sekitarnya.

Pemkab Lumajang sendiri tengah mencanangkan program wisata militer atau military tourism, yang memperlihatkan kehebatan prajurit dan persenjataan tempur TNI.

 

#BupatiLumajang #TNIAU #LatihanTempurTNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x