Kompas TV nasional sosial

Kemendikbud Umumkan Pembukaan Beasiswa Unggulan 2020

Kompas.tv - 26 September 2020, 15:16 WIB
kemendikbud-umumkan-pembukaan-beasiswa-unggulan-2020
Beasiswa Unggulan (Sumber: Kemendikbud)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan untuk tahun 2020.

Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak 21 September lalu, dan akan ditutup pada Sabtu (3/10/2020) mendatang. Sejauh ini sebanyak 31.800 orang telah mendaftar.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Abdul Kahar, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Sabtu (26/9/2020).

Kahar mengingatkan untuk para pendaftar beasiswa agar memerhatikan seluruh informasi program.

“(Diawali) membaca, menyiapkan dokumen, dan jangan terburu-buru men-submit. Mahasiswa harus betul-betul menyiapkan dokumennya,” kata Kahar.

Untuk informasi lebih lanjut, para pendaftar beasiswabisa mengakses laman beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id. Jika ada pertanyaan, bisa disampaikan ke email: [email protected]

"Atau hotline 0821 6755 6665. Jangan ke nomor lain,” pesannya.

Untuk syarat pendaftaran Beasiswa Unggulan, para pendaftar diwajibkan untuk membuat esai dengan tema "Aku Generasi Unggul Kebanggaan Bangsa Indonesia".

Esai yang ditulis para pendaftar akan menggambarkan prestasi calon penerima BU dengan jelas.

“Menulis esainya harus bisa menggambarkan prestasi kalian karena kita sedang mencari karakter generasi penerus bangsa. Kami akan melihat portofolio seluruh pendaftar termasuk anak-anak di wilayah 3T karena beasiswa ini berskala nasional maka semua memiliki kesempatan yang sama untuk berkompetisi,” terangnya. 

Baca Juga: Kementrian Agama Berikan Beasiswa Bagi 61 Pelajar Papua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x