Kompas TV regional berita daerah

Baru 2 Tahun Diperbaiki, Atap Puskesmas Tiba-tiba Runtuh

Kompas.tv - 26 September 2020, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Atap bangunan ruang tunggu poli gigi puskesmas di Kabupaten Jember Jawa Timur tiba-tiba runtuh. Peristiwa tersebut terjadi diduga karena besi penyangga plafon tidak kuat menahan beban meski baru dua tahun diperbaiki.

Peristiwa runtuhnya atap bangunan tersebut terjadi di Puskesmas Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember. Atap di bagian ruang tunggu poli gigi tiba-tiba runtuh pada Rabu (23/09).

Baca Juga: Ruang Guru dan Tata Usaha Sekolah Dasar di Jember Ambruk

Kepala Puskesmas Gumukmas, Halimah Arvi memperkirakan panjang atap yang runtuh mencapai 20 meter. Reruntuhan atap menimpa kursi di ruang tunggu pasien. Beruntung tidak ada korban, karena peristiwa tersebut terjadi saat tidak ada pelayanan di poli gigi.

Diduga rapuhnya besi penyangga atap menjadi penyebab runtuhnya plafon, karena sejumlah besi sudah terlihat berkarat dan bengkok.

Baca Juga: Jalan Raya Sultan Agung Dibuka Pasca Ambruk

Untuk menghindari kerusakan lainnya, pihak puskesmas menutup sementara ruang poli gigi dan memindahkan pelayanan di ruangan lainnya.

Bangunan ruang tunggu poli gigi puskesmas Gumukmas baru diperbaiki pada tahun 2018 lalu dengan menggunakan APBD Pemkab Jember.

 

#AtapPuskesmasRuntuh #Jember #FasilitasKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x