Kompas TV nasional berita utama

Polisi Bakal Panggil IDI dan Pihak Kampus Pelaku Cabul Rapid Test Bandara Soetta

Kompas.tv - 26 September 2020, 15:01 WIB
polisi-bakal-panggil-idi-dan-pihak-kampus-pelaku-cabul-rapid-test-bandara-soetta
EF (Topi merah) pelaku cabul rapid test di Bandara Soetta (Sumber: TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tersangka pemerasan dan pelecehan di Bandara Soekarno-Hatta berhasil diringkus pihak kepolisian setelah dirinya kabur ke Samosir. 

Polres Bandara Soekarno Hatta menciduk tersangka pemerasan dan pelecehan seksual saat berusaha kabur di daerah Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara.

"Alhamdulilah, hari ini tim Garuda dapat mengamankan tersangka untuk diambil keterangan," kata Kasatreskrim Polresta Bandara, Kompol Alexander Yurikho, Jumat (25/9/2020).

"Iya, di Sumut," kata Alex.

EF ditangkap di sebuah indekos di Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara. Saat ditangkap, ia sedang bersama istrinya.

"Yang bersangkutan ditangkap bersama teman wanitanya di daerah Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara. Di tempat tinggal sementara atau kos-kosan," ujar Alex.

Dengan dikawal oleh aparat Polres Bandara Soekarno Hatta, EF langsung diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Ia tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Jumat (25/9/2020) siang.

EF yang mengenakan kemeja lengan pendek warna putih, dilengkapi topi warna merah, hanya bisa tertunduk dengan tangan diborgol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan, EF kabur ke Balige, Sumatera Utara, setelah aksi cabul dan pemerasannya terhadap seorang perempuan penumpang di Bandara Soetta viral di media sosial.

"Dia (EFY) mengaku bahwa mendengar adanya cuitan, kemudian langsung melarikan diri menggunakan kendaraan umum, langsung ke Sumut," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (25/9/2020).

Yusri mengungkapkan, EF ditangkap saat tengah bersama istri dan anaknya. Sejauh ini penyidik Satreskrim Polresta Bandara Soetta masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.