Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Gelontorkan Rp 203,9 T Demi Lindungi Rakyat dari Corona

Kompas.tv - 26 September 2020, 13:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Muktamar Keempat Parmusi secara virtual pada Sabtu, 26 September 2020.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 203,9 triliun untuk memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Perlindungan sosial bagi masyarakat terdampak ini direalisasikan dalam sejumlah program.

Program-program tersebut adalah Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Nontunai, Sembako, Bantuan Sosial Tunai, Kartu Prakerja, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Bantuan Presiden Produktif, Subsidi Gaji, hingga diskon tarif listrik.

"Program ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, pelaksanaan program perlindungan sosial telah berjalan dengan baik," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/9).

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa pemerintah menjadikan kesehatan rakyat adalah prioritas utama.

"Saya kembali tegaskan kesehatan rakyat adalah prioritas utama," ujar Jokowi.

Presiden juga mengatakan bahwa dibutuhkan kekompakan bersama dalam menangani pandemi Covid-19. Pemerintah dan masyarakat harus saling bekerjasama untuk menghadapi pandemi ini.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.