Kompas TV klik360 cerita indonesia

242 Pekerja Migran Bermasalah Dideportasi dari Malaysia

Sabtu, 26 September 2020 | 11:56 WIB

PONTIANAK, KOMPASTV - Sebanyak 242 orang pekerja migran Indonesia tiba di dinas sosial Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat (25/9/2020) malam.

Mereka langsung didata untuk ditampung pada shelter sebelum dipulangkan ke wilayahnya masing-masing.

Para Pekerja yang terdiri dari pekerja Pria dan wanita hingga anak-anak ini dideportasi Imigrasi Malaysia melalui perbatasan Entikong,Kalimantan Barat.

Pekerja Migran Indonesia bermasalah ini dideportasi oleh imigresen malaysia depot semuja dan bekenu dengan berbagai permasalahan dokumen tenaga kerja maupun keimigrasian.

Permasalahanya diantaranya tanpa passport, tanpa permit hingga kabur dari majikan karena tidak dibayar gaji serta permasalahan hukum menggunakan narkotika hingga operator judi online.

Setelah tiba di Dinsos Kalbar dan didata, para Pekerja Imigran ini akan ditampung di shelter sambil menunggu waktu pemulangan.

Salah satu Pekerja mengaku kapok bekerja di luar negeri tanpa memiliki dokumen bekerja lengkap karena khawatir akan diamankan oleh imigrasi.

Sebelum tiba di Dinsos Kalbar, para Pekerja Migran ini telah menjalani pemeriksaan medis termasuk rapid test di PLBN Entikong untuk memastikan tidak ada yang tertular virus covid-19.

Dalam penampungan dinas sosial juga memastikan memenuhi kebutuhan para Pekerja Migran termasuk pemeriksaan medis lanjutan.

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba

Rabu, 28 Oktober 2020 | 19:17 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:27
HARI INI, KEMENKES PERIKSA 40.572 SPESIMEN COVID-19   MENDIKBUD MENCATAT 15.000 MAHASISWA MENJADI SUKARELAWAN MITIGASI COVID-19   POLISI KEMBALI PANGGIL PEGAWAI KEJAKSAAN AGUNG YANG MENJADI TERSANGKA KASUS KEBAKARAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 3.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DALAM 24 JAM TERAKHIR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 4.029 KASUS BARU HARI INI   PRESIDEN JOKOWI BERTERIMA KASIH KEPADA PUTRA MAHKOTA ABU DHABI MOHAMED BIN ZAYED KARENA NAMANYA DIJADIKAN NAMA JALAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH JELASKAN URGENSI PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH LIBATKAN PEGIAT LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO BERHARAP TAK ADA PHK KARYAWAN SETELAH PEMERINTAH PUSAT TIDAK NAIKKAN UPAH MINIMUM   WAPRES MA'RUF AMIN MENILAI PILKADA TETAP DIGELAR UNTUK PENUHI HAK KONSTITUSI RAKYAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI BERHARAP GENERASI MUDA BISA MENJADI PILAR KEBANGKITAN MENGHADAPI PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA DESTINASI WISATA ANTISIPASI KLASTER LIBUR PANJANG   SATGAS PENANGANAN COVID-19 BERHARAP MAHASISWA IKUT MENYADARKAN MASYARAKAT SOAL ANCAMAN COVID-19   NAWAWI POMOLANGO: DENGAN PERPRES SUPERVISI, TAK ADA LAGI PENEGAK HUKUM YANG TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN KPK