Kompas TV regional berita daerah

Temuan 20 Kasus Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Bali

Sabtu, 26 September 2020 | 10:10 WIB

DENPASAR, KOMPAS.TV - Gubernur Bali, Wayan Koster menyebut lebih dari 20 orang di lingkungan rumah dinasnya terkonfirmasi positif covid-19.

Koster menyebut 4 ajudan hingga pramusajinya positif covid-19. 

Dari 4 ajudan, 2 dinyatakan sembuh dan baru satu yang diperbolehkan masuk kerja. Koster meminta masyarakat menaati protokol kesehatan demi memutus penyebaran corona.

Pasca ditemukannya 20 kasus positif covid-19 di lingkungan rumah dinas Gubernur Bali, Wayan Koster, petugas BPBD Provinsi Bali melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area rumah dinas.

Penyemprotan disinfektan menggunakan satu unit mobil operasional badan penanggulangan bencana daerah Provinsi Bali.

Seluruh bangunan yang ada di rumah dinas tidak luput dari semprotan cairan desinfektan. Saat ini sebagian pegawai yang sebelumnya positif covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, jumlah kasus corona di Jembrana Bali terus meningkat. Jumat kemarin terjadi lonjakan 31 infeksi baru yang dilaporkan dalam 21 jam terakhir.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana Bali menyatakan, angka ini menjadi penambahan kasus infeksi corona harian tertinggi di wilayah itu, sejak kasus covid-19 melanda selama enam bulan terakhir.

Penambahan 31 kasus baru ini, merupakan hasil tracking dari pasien positif covid-19 yang kini dirawat di ruang isolasi RSUD negara.

Dari 31 kasus baru yang dilaporkan, jumlah infeksi terbanyak ditemukan dari klaster upacara keagamaan di bali seperti ngaben dan pernikahan. 

Sementara sisanya ditemukan dari klaster keluarga. Warga pun diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menghindari kerumunan, demi menekan penyebaran covid-19.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:34
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER