Kompas TV regional berita daerah

Temuan 20 Kasus Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Bali

Kompas.tv - 26 September 2020, 10:10 WIB
Penulis : Merlion Gusti

DENPASAR, KOMPAS.TV - Gubernur Bali, Wayan Koster menyebut lebih dari 20 orang di lingkungan rumah dinasnya terkonfirmasi positif covid-19.

Koster menyebut 4 ajudan hingga pramusajinya positif covid-19. 

Dari 4 ajudan, 2 dinyatakan sembuh dan baru satu yang diperbolehkan masuk kerja. Koster meminta masyarakat menaati protokol kesehatan demi memutus penyebaran corona.

Pasca ditemukannya 20 kasus positif covid-19 di lingkungan rumah dinas Gubernur Bali, Wayan Koster, petugas BPBD Provinsi Bali melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area rumah dinas.

Penyemprotan disinfektan menggunakan satu unit mobil operasional badan penanggulangan bencana daerah Provinsi Bali.

Seluruh bangunan yang ada di rumah dinas tidak luput dari semprotan cairan desinfektan. Saat ini sebagian pegawai yang sebelumnya positif covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, jumlah kasus corona di Jembrana Bali terus meningkat. Jumat kemarin terjadi lonjakan 31 infeksi baru yang dilaporkan dalam 21 jam terakhir.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana Bali menyatakan, angka ini menjadi penambahan kasus infeksi corona harian tertinggi di wilayah itu, sejak kasus covid-19 melanda selama enam bulan terakhir.

Penambahan 31 kasus baru ini, merupakan hasil tracking dari pasien positif covid-19 yang kini dirawat di ruang isolasi RSUD negara.

Dari 31 kasus baru yang dilaporkan, jumlah infeksi terbanyak ditemukan dari klaster upacara keagamaan di bali seperti ngaben dan pernikahan. 

Sementara sisanya ditemukan dari klaster keluarga. Warga pun diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menghindari kerumunan, demi menekan penyebaran covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x