Kompas TV olahraga kompas sport

Brighton & Hove Albion Vs Manchester United: Solskjaer Ingin Lebih Banyak Gol dari 2 Posisi Ini

Kompas.tv - 26 September 2020, 09:46 WIB
brighton-hove-albion-vs-manchester-united-solskjaer-ingin-lebih-banyak-gol-dari-2-posisi-ini
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Sumber: instagram@manchesterunited)
Penulis : Haryo Jati

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ingin lebih banyak gol dibukukan timnya dari lini belakang dan tengah.

Hal itu diungkapkan Solskjaer sebelum MU menghadapi Brighton & Hove Albion di The American Express, Sabtu (26/9/2020) malam, pada lanjutan Premier League.

Solskjaer mengungkapkan alasan kenapa dirinya ingin kedua posisi tersebut menjadi lebih tajam.

Baca Juga: Resmi Gabung Atletico Madrid, Luis Suarez: Saya Termotivasi

Menurut pelatih berkebangsaan Norwegia itu dengan semakin tajamnya pemain di kedua posisi akan membuat tekanan kepada penyerang MU berkurang.

Penyerangan memang menjadi perhatian Solskjaer setelah kekalahan dari Crystal Palace 1-3 di laga perdana Premier League musim ini.

Saat ini, dia memang tengah berusaha mendatangkan penyerang anyar untuk menambah kekuatan setelah Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Baca Juga: Pelatnas Tim Atletik Indonesia Fokus Kembalikan Fisik dan Teknik Berlari

Namun, sebelum itu dia ingin agar baik para pemain di lini pertahanan dan tengah menjadi lebih agresif.

Musim lalu, MU memang berhasil mencetak 62 gol, tetapi hanya Bruno Fernandes yang mampu mencetak dua digit selain penyerang.

Pemain Portugal tersebut saat itu mampu mencetak 12 gol, meski baru datang pada Januari lalu.

Baca Juga: Sriwijaya FC Fokus di 3 Laga Awal Penyisihan Group

Solskjaer pun menyadari sangat berbahaya jika timnya terlalu bergantung pada lini penyerangan.

“Tiga pemain lini depan bisa mencetak 60 gol dan kemudian Bruno menambah pencapaian lewat penalti dan tendangan bebas. Kami memang butuh lebih banyak eksekusi bola-bola mati,” ujarnya dikutip dari Sky Sports.

“Harry (Maguire) merupakan salah satu yang terbaik di liga untuk penyelesaian dari bola mati. Jadi kami bisa berharap dari itu. Bisakan kami mendapatkannya dari lini tengah? Mereka bisa memberikan poin tambahan,” ujarnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Kalah Lawan Bosnia & Herzegovina, Shin Tae-Yong Apresiasi Performa Pemainnya

“Kami memiliki Donny (Van de Beek) dan Paul (Pogba) yang bisa memberikan banyak gol. Jesse (Lingard) dan Dan (James) juga bisa menambahkan pencapaian besar,” tambah Solskjaer.

MU kini tengah mencari kemenangan perdana di Premier League dan laga melawan Brighton jelas bisa menjadi torehan poin penuh perdana untuk mereka.

Apalagi, Solskjaer diyakini bisa menurunkan pemain terbaiknya di pertandingan nanti.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.