Kompas TV nasional berita kompas tv

Menuju Udara Bersih Jakarta, Pemprov Lakukan Kolaborasi

Kompas.tv - 25 September 2020, 22:42 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Tingkatkan kualitas udara Jakarta, Pemprov DKI melakukan kolaborasi dan resmikan program Jakarta Clean Air Partnership. Kerja sama ini nantinya juga akan memberikan kesadaran publik tentang dampak polusi udara terhadap kesehatan.

Jakarta sebagai ibu kota sekaligus kota terbesar di Indonesia mengalami pembangunan yang sangat pesat dibanding kota-kota lain di Indonesia.

Sebagai imbasnya, kualitas udara di Jakarta semakin memburuk. Berdasarkan Indeks Standar Pemantauan Udara atau ISPU, jumlah udara tidak sehat terus meningkat sejak tahun 2015 hingga 2019.

Untuk itu demi bisa memperbaiki kualitas udara, Pemerintah DKI Jakarta berkolaborasi dengan Bloomberg Philanthropies dan Vital Strategies sebagai mitra pelaksana dengan meresmikan komitmen bertajuk Jakarta Clean Air Partnership.

Kolaborasi ini merupakan program untuk mengatasi polusi udara di Jakarta melalui peningkatan ketersediaan dan penggunaan data kualitas udara, analisis solusi kebijakan dan efektifitasnya, serta mempromosikan kesadaran publik tentang dampak polusi udara terhadap kesehatan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x