Kompas TV nasional hukum

Senin Depan Djoko Tjandra, Anita Kolopaking dan Brigjen Prasetijo Diserahkan ke Kejaksaan

Jumat, 25 September 2020 | 21:42 WIB
senin-depan-djoko-tjandra-anita-kolopaking-dan-brigjen-prasetijo-diserahkan-ke-kejaksaan
Terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra dibawa ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, setelah dipulangkan dari Malaysia, Kamis (30/7/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri akan menyerahkan tiga tersangka kasus surat jalan palsu ke Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Senin (28/9/2020).

Direktur Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo menyatakan penyerahan tersangka ini dilakukan setelah berkas perkara ketiga tersangka dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU pada Kejaksaan Agung.

Selanjutnya, sambung Ferdy, pihaknya akan melaksanakan pelimpahan tersangka dan barang bukti atau tahap kedua pada Senin mendatang.

Baca Juga: Disebut Video Call dengan Djoko Tjandra Pakai HP Jaksa Pinangki, Begini Penjelasan ST Burhanuddin

"Dalam kasus surat palsu dengan tersangka BJP PU, Anita Kolopaking, dan Djoko Tjandra sudah dinyatakan lengkap oleh JPU. Selanjutnya akan dilaksanakan tahap II pada Hari Senin (28/9/2020)," ujar Ferdi, Jumat (25/9/2020). Dikutip dari Antara.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menyerahkan berkas perkara surat jalan palsu Djoko Tjandra tahap I ke Kejagung, Jumat (4/9/2020).

Namun, pada Rabu (9/9/2020), Kejagung mengembalikan berkas perkara tiga tersangka tersebut ke Bareskrim Polri karena JPU menilai masih ada yang perlu dilengkapi penyidik pada berkas perkara ketiganya.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Gerakan Masyarakat Cinta Penyiaran

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:47 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:50
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO TERIMA ANUGERAH “RISING STAR OF DEMOCRACY”   MAKI NILAI VONIS PENJARA SEUMUR HIDUP DALAM KASUS KORUPSI DI ASURANSI JIWASRAYA BISA BERI EFEK JERA BAGI KORUPTOR   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM PEMANTAU KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN SECARA ”REAL-TIME”   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI   CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   BAWASLU RIAU AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: APLIKASI SIPETAK UNTUK MENINGKATKAN AKURASI DATA PENGELOLAAN TAMBAK   KEPALA PUSKESMAS KELURAHAN PISANGAN MINTA 103 WNA PENCARI SUAKA YANG MENUNGGU HASIL TES USAP ISOLASI MANDIRI   MENKOMINFO: HAK ATAS KEBEBASAN BEREKSPRESI DAN BERPENDAPAT DI INDONESIA MEMILIKI BATAS YANG HARUS DIPATUHI   POLRI SEBUT OPERASI YUSTISI EFEKTIF TERTIBKAN MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MENLU RETNO MARSUDI DORONG PERUSAHAAN AMERIKA SERIKAT BERINVESTASI DI INDONESIA