Kompas TV regional berita daerah

Disorot, Nasib Buruh di Tengah Pandemi Corona

Kompas.tv - 25 September 2020, 21:05 WIB
Penulis : Christandi Dimas

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pemberitaan pada 22 September 2020 lalu mengenai puluhan buruh kelapa sawit di Kabupaten Kutai Barat yang mengaku di-PHK dan diusir dari mes seusai mengikuti aksi penolakan RUU Omnibus Law, kini mendapat respons dari pihak perusahaan.

PT Citra Agro Kencana membantah pihaknya telah melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan. Perusahaan menyatakan hanya meminta para karyawan melakukan tes usap dan menjalankan isolasi mandiri usai mengikuti unjuk rasa.

PT Citra Agro Kencana menyesalkan informasi yang beredar bahwa telah melakukan PHK terhadap sejumlah buruh usai mengikuti aksi unjuk rasa penolakan RUU Omnibus Law di Samarinda, Kalimantan Timur.

Perusahaan menyatakan tidak pernah melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK. Perusahaan hanya meminta setiap karyawan yang sempat keluar dari perkebunan harus menjalani isolasi mandiri dan tes usap saat kembali. Bila hasilnya negatif corona, para pekerja diperbolehkan kembali bekerja.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.