Kompas TV entertainment musik

Kotak Ajak Cak Nun Isi Monolog Pesan Spiritual dalam Lagu "Manusia Manusiawi"

Kompas.tv - 25 September 2020, 19:40 WIB
kotak-ajak-cak-nun-isi-monolog-pesan-spiritual-dalam-lagu-manusia-manusiawi
Band Kotak (Sumber: Istimewa)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kotak kembali telurkan karya spektakuler berjudul "Manusia Manusiawi" yang mengajak Cak Nun berkolaborasi dengan pesan-pesan spiritual dalam lagu tersebut.

Tantri Kotak selaku vokalis menceritakan awal mulanya Kotak bisa berkolaborasi dengan suami dari Novia Kolopaking itu.

"Sebenernya kolaborasi dengan musisi udah sering, terus kita mau kolaborasi sama yang epic apa yaa. Pas kita deneger lagu ini langsung bayangin harus ada sentuhan berbeda di sini," kata Tantri Kotak dalam jumpa pers virtual, Jumat mengutip Tribunnews (25/9/2020).

"Kita bertiga lagi sering dengerin Cak Nun, eh kelintas mau ajak Mbah Nun. Kita mikirnya psti susah nih karena beliau jarang banget tampil di tv. Singkat cerita kami bisa berkolaborasi tapi belum tatap muka langsung sama sekali," jelasnya.

Karena keterbatasan waktu dan kesibukkan membuat personil Kotak belum sempat bertemu sekalipun dengan Cak Nun.

"Jadi kita yang cari paling cepat, kita upayakan dari orang terdekat Cak Nun, dan jadwal beliau padet banget. Itu kan sebelum pandemi dan kita sempet mau main ke sana tapi ternyata nggak bisa," tutur Tantri.

"Akhirnya pas lagunya udah jadi terus kita kasih denger ke beliau, eh beliau mau dan akhirnya diisi lagi oleh beliau secara virtual aja," terangnya.

Dalam lagu tersebut terdapat 30 detik yang berisi monolog Cak Nun berbicara tentang kehidupan manusia.

Lagu "Manusia Manusiawi" merupakan satu di antara 10 lagu baru Kotak yang dirilis dalam album terbaru mereka bernama "Identitas".



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x