Kompas TV nasional berita kompas tv

Anggap KPK Berubah, Juru Bicara Pilih Mundur

Kompas.tv - 25 September 2020, 19:12 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mundur sebagai pegawai KPK. Febri Diansyah beralasan kondisi KPK telah berubah sejak revisi Undang-Undang KPK disahkan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengundurkan diri dan surat pengunduran dirinya diajukan kepada pimpinan KPK sejak 18 September 2020.

Febri Diansyah mengatakan alasan dirinya mundur dari lembaga anti rasuah itu karena banyak regulasi yang telah berubah dari KPK, terhitung sejak revisi Undang-Undang KPK disahkan oleh DPR.

Febri pun lebih memilih untuk keluar dari KPK. Febri memastikan tetap fokus pada pemberantasan korupsi meski di luar KPK.

Diketahui bahwa Febri Diansyah bergabung ke KPK setelah dirinya menjadi aktivis di Indonesia Corruption Watch atau ICW.

Febri yang merupakan Alumni Fakultas Hukum UGM kemudian menjabat sebagai Kabiro Humas KPK sekaligus Jubir KPK sejak 6 Desember 2016 lalu.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x