Kompas TV regional berita daerah

Masa Tanggap Darurat Bencana

Kompas.tv - 25 September 2020, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca bencana banjir bandang, Tim SAR dan relawan terus melakukan pemulihan wilayah, untuk memulihkan kondisi Kampung dan Desa yang berada di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Sudah hampir 95 persen akses  saluran air sungai, Jalan Desa, dan Akses Jembatan bisa dilalui warga. Sementara bantuan logistik berupa bahan pokok, makanan, pakaian dan juga obat obatan, telah didistribusikan oleh bpbd melalui desa desa terdampak yang nantinya akan diberikan kepada korban bencana yang hampir seluruhnya menginap di rumah saudaranya.

Sementara itu masa tanggap darurat telah ditetapkan hingga tanggal 27 September mendatang, yang nanti nya akan dikaji kembali apakah akan diperpanjang atau tidak. Sementara itu mengenai perbaikan pembenahan infrastruktur, bantuan pembangunan terhadap rumah warga yang rusak, akan dikaji dimasa transisi, oleh berbagai unsur dan elemen, setelah masa tanggap darurat ini selesai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.