Kompas TV regional berita daerah

Hebat, Polisi Ini Siapkan Wifi Gratis Untuk Siswa Tidak Mampu

Jumat, 25 September 2020 | 17:54 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dimasa pandemi ini, belajar daring menjadi pilihan yang tepat bagi anak-anak indonesia dapat tetap mengikuti proses belajar mengajar. Sayangnya, belajar via daring tak selamanya dapat dilakukan oleh sebagian anak-anak,karena orang tua mereka tak memiliki kemampuan untuk dapat membeli kuota internet. Apalagi, jika dalam satu keluarga terdapat 2-3 anak usia sekolah yang harus mengikuti sekolah daring.

Inilah yang menjadi penggerak salah satu anggota kepolisian binmas di kelurahan tello baru, kazim wahab untuk berbuat demi membantu kelangsungan belajar mengajar anak-anak yang tinggal diwilayah tempat tinggalnya.

Pak kazim wahab pun tak perlu menunggu terlalu lama untuk segera membuat kegiatan sekolah gazebo bagi anak-anak untuk belajar daring. Bersama warga sekitar, pak kazim mengkoordinir agar warga yang anaknya ingin membuat tugas daringnya untuk datang ke sekolah gazebo dan bisa mengakses jaringan internet secara cuma-cuma. Tak hanya itu, ia pun bekerjasama dengan beberapa sukarelawan yang berprofesi sebagai guru untuk menjadi pengajar anak-anak dalam mengerjakan tugas daring mereka.

Yah,saat ini kita bisa berbuat lebih banyak untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan kita. Dimulai dari lingkungan terkecil ,di sekitar tempat tinggal kita. Kita bisa , jika kita semua bersatu.

 

#BELAJARDARING
#WIFIGERATIS
#PODCAST

 

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:09
KPK AJUKAN BANDING ATAS VONIS BUPATI NONAKTIF SOLOK SELATAN MUZNI ZAKARIA   MENKO POLHUKAM SEBUT INDONESIA DAN AUSTRALIA PERTEGAS KERJA SAMA DI BIDANG HUKUM DAN KEAMANAN   PERIKSA CHAIRUMAN HARAHAP, KPK DALAMI SOAL PENYUSUNAN DAN PENGESAHAN ANGGARAN PROYEK KTP ELEKTRONIK   KPK PERIKSA MANTAN KETUA KOMISI II DPR CHAIRUMAN HARAHAP SEBAGAI SAKSI KASUS KTP ELEKTRONIK   KEPALA SEKRETARIAT KSP AKAN MELAPOR KE KPK SOAL PRESIDEN JOKOWI YANG MENDAPAT SEPEDA LIPAT   KEMENAG TEGASKAN DANA BANTUAN BAGI PESANTREN TIDAK BOLEH DIPOTONG   GUBERNUR DIY SULTAN HAMENGKUBUWONO X PERSILAKAN ASN UNTUK KELUAR DAERAH SAAT LIBUR PANJANG   POLRI MENGATAKAN SENJATA YANG DIDUGA DIPERJUALBELIKAN OKNUM BRIMOB BUKAN SENJATA ORGANIK ATAU DINAS   SEKRETARIS UMUM PP MUHAMMADIYAH: MAULID NABI SEBAIKNYA TIDAK ADA SEREMONIAL YANG HADIRKAN BANYAK ORANG   KUASA HUKUM BAHAR BIN SMITH SEBUT KLIENNYA BERENCANA AJUKAN PRAPERADILAN ATAS STATUS TERSANGKA BARU   POLDA JABAR TETAPKAN BAHAR BIN SMITH SEBAGAI TERSANGKA KASUS PENGANIAYAAN SECARA BERSAMA-SAMA    JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA NAIK 19 PERSEN DI PEKAN KETIGA OKTOBER 2020   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MEMPREDIKSI LIBUR PANJANG AKAN BERDAMPAK PADA KENAIKAN KASUS POSITIF COVID-19   PEMKOT BEKASI, JABAR, KEMBALI IZINKAN BIOSKOP BEROPERASI DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PEKAN INI