Kompas TV regional berita daerah

Hebat, Polisi Ini Siapkan Wifi Gratis Untuk Siswa Tidak Mampu

Kompas.tv - 25 September 2020, 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dimasa pandemi ini, belajar daring menjadi pilihan yang tepat bagi anak-anak indonesia dapat tetap mengikuti proses belajar mengajar. Sayangnya, belajar via daring tak selamanya dapat dilakukan oleh sebagian anak-anak,karena orang tua mereka tak memiliki kemampuan untuk dapat membeli kuota internet. Apalagi, jika dalam satu keluarga terdapat 2-3 anak usia sekolah yang harus mengikuti sekolah daring.

Inilah yang menjadi penggerak salah satu anggota kepolisian binmas di kelurahan tello baru, kazim wahab untuk berbuat demi membantu kelangsungan belajar mengajar anak-anak yang tinggal diwilayah tempat tinggalnya.

Pak kazim wahab pun tak perlu menunggu terlalu lama untuk segera membuat kegiatan sekolah gazebo bagi anak-anak untuk belajar daring. Bersama warga sekitar, pak kazim mengkoordinir agar warga yang anaknya ingin membuat tugas daringnya untuk datang ke sekolah gazebo dan bisa mengakses jaringan internet secara cuma-cuma. Tak hanya itu, ia pun bekerjasama dengan beberapa sukarelawan yang berprofesi sebagai guru untuk menjadi pengajar anak-anak dalam mengerjakan tugas daring mereka.

Yah,saat ini kita bisa berbuat lebih banyak untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan kita. Dimulai dari lingkungan terkecil ,di sekitar tempat tinggal kita. Kita bisa , jika kita semua bersatu.

 

#BELAJARDARING
#WIFIGERATIS
#PODCAST

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x