Kompas TV regional berita daerah

Penyaluran Bantuan Kuota Internet Tingkat SMA, SMK, dan SLB

Kompas.tv - 25 September 2020, 13:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Lampung menyalurkan bantuan kuota internet kepada 350 ribu penerima yakni pelajar, guru, dan tenaga pendidik tingkat SMA, SMK, dan SLB se Provinsi Lampung.

Penyediaan kuota internet gratis ini hasil kerja sama pemerintah provinsi Lampung dengan perusahaan operator telekomunikasi XL Axiata.

Total ada 350 ribu penerima yang terdiri dari guru dan pelajar tingkat SMA, SMK, dan SLB di seluruh Provinsi Lampung yang akan mendapatkan kuota gratis sebesar 30 GB per bulannya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, menyerahkan secara simbolis bantuan kuota gratis kepada perwakilan pelajar pada Kamis (24/9/2020) pagi.

Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah kegiatan harus dilakukan secara daring atau virtual demi mencegah penularan virus, salah satunya adalah pendidikan.

Namun cara ini dinilai tidak efektif, selain fasilitas yang belum merata, mahalnya biaya yang harus dikeluarkan para orang tua untuk membeli kuota internet turut menjadi alasan banyak siswa yang sulit mengikuti pembelajaran secara daring.

Baca Juga: Polisi Ringkus Tiga Pelaku Penjual Gading Gajah

Bantuan kuota internet yang digelontorkan pemerintah diharapkan bisa menjadi solusi atas permasalahan ini.

#kuotagratis #sekolahdaring #pendidikan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.