Kompas TV regional berita daerah

Operasi Yustisi Dilakukan di Laut

Kompas.tv - 25 September 2020, 15:40 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Dengan pengeras suara, petugas gabungan dari Polair Polres Pemalang dan Pos-AL Tanjungsari, berkeliling ke kampung nelayan guna mensosialisasikan protokol kesehatan, terutama kesadaran memakai masker. Tak terkecuali, para wisatawan yang sedang memancing di muara, tak luput dari sasaran sosialisasi dari petugas.

 

Tak hanya di kampung nelayan saja, petugas juga melanjutkan razia simpatik protokol kesehatan covid- 19 hingga ke tengah laut. Satu persatu, nelayan yang tengah beraktifitas, dihampiri oleh petugas.

 

Petugas banyak mendapati nelayan yang masih abai terhadap protokol kesehatan, terutama pemakaian masker. Setelah diberikan masker gratis, petugas meminta nelayan untuk bersama- sama mengucapkan deklarasi kepatuhan protokol kesehatan.

 

Diharapkan, razia masker hingga ke tengah laut tersebut, bisa menumbuhkan kesadaran terhadap protokol kesehatan, khususnya di kalangan nelayan. Sehingga tidak muncul klaster- klaster baru, dan penyebaran Covid-19 pun bisa dihentikan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.