Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Pergantian Gatot Nurmantyo, Nonton Film G-30S PKI, Kebakaran Cempaka Putih

Kompas.tv - 24 September 2020, 20:47 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Pergantian Gatot Nurmantyo I Nonton Film G-30SPKI I Kebakaran Cempaka Putih

  1. Gatot Nurmantyo mengklaim penggantian dirinya sebagai Panglima TNI di akhir 2017 berkaitan dengan kebijakannya mengharuskan jajaran tni menonton film gerakan 30 September PKI. Klaim tersebut ia sampaikannya dalam suatu forum diskusi secara online. Menurut Gatot, saat itu ada seorang anggota partai yang mengingatkannya untuk membatalkan niat tersebut. Namun Gatot bersikeras tetap melakukan itu karena melihat kemunculan kembali pki di Indonesia. 
  2. Istana membantah klaim Gatot Nurmantyo yang menyatakan penggantian dirinya sebagai Panglima TNI adalah karena instruksi pemutaran film G-30SPKI. Seperti dikutip dari laman Kompas.com, tenaga ahli kantor staf presiden, Donny Gahral Adian  menyebut, pergantian gatot dilakukan karena berakhirnya masa jabatan. Dia juga menyebut "terlalu jauh dan agak kebablasan mengaitkan pemutaran film G-30SPKI dengan pencopotan beliau"
  3. Kebakaran melanda ratusan kios pasar Cempak Putih, Jakarta Pusat.  Penyebab kebakaran diduga dari ledakan tabung gas di kios pedagang ayam. Api terlihat membakar sejumlah kios dan merembet ke kios pedagang lain saat kebakaran terjadi. Kebakaran terjadi jelang siang tadi (24/9). Sekitar 20 mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api yang terus membesar sehingga  menyulitkan proses pemadaman.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.