Kompas TV regional berita daerah

Polisi Berdayakan Warga Dengan Ternak Ikan Air Tawar

Kompas.tv - 24 September 2020, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Inilah yang dilakukan Brigjen Polisi Lukas Arry Dwiko Utomo dengan beternak ikan air tawar. Ide awal beternak ikan air tawar ini berawal dari kesulitan akibat pandemi Covid-19, sehingga diantara masyarakat harus saling membantu.

Jendral Polisi asal Kota Salatiga ini lantas mengajak teman alumni sekolah dan warga sekitar dengan membuat kolam ikan air tawar di desanya di Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Dari semula hanya 3 kolam ikan yang diisi bibit ikan air tawar seperti lele, nila dan kalper, kini berkat kerja keras dan gotong royong antara teman sekolah dan warga sekitar, berkembang menjadi 7 kolam

Lukas mengatakan dipilihnya bisnis ternak ikan ini air tawar ini dikarenakan ikan merupakan kebutuhan konsumsi. Selain itu dimasa pandemi Covid seperti saat ini, ternak ikan bisa membantu dalam ketahanan pangan.

Hasil panen ikan tawar ini bisa membantu tambahan penghasilan bagi warga sekitar, sementara sebagian keuntungan juga diputar lagi untuk memperluas kapasitas dan jumlah kolam.

Usaha ternak ikan air tawar ini selain berhasil memberdayakan warga sekitar di tengah kesulitan akibat pandemi Covid 19, juga menjadi ajang saling peduli dan tolong menolong sesama warga.

 #Covid-19 #TernakIkan #KetahananPangan



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x