Kompas TV regional berita daerah

Polres Kediri Kota Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Anak Anak

Kompas.tv - 24 September 2020, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Satlantas Polres Kediri Kota menggelar sosialisasi penggunaan masker kepada anak-anak dengan menggunakan boneka dan lomba lukis. Selain mampu memberikan edukasi tentang protokol kesehatan, kegiatan itu, juga bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan saat belajar di rumah.

Belasan anak Rusunawa Dandangan Kota Kediri ini, mengikuti sosialisasi masker yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Kediri Kota. Para polwan ini menggunakan boneka untuk mengajari anak-anak tentang protokol kesehatan.

Dengan telaten para Polwan ini mengajari anak-anak cara yang baik menggunakan masker. Tidak hanya itu, anak-anak juga diingatkan agar rutin mencuci tangan setelah memegang benda.

Tingginya resiko penularan covid 19 di lingkungan rumah susun, mendorong polres kediri kota untuk gencar mensosialisasikan penggunaan masker. Anak-anak menjadi prioritas utama karena mereka masih sering lupa, atau bahkan, tidak tahu tentang virus corona.

Kegiatan yang digelar setiap 3 kali dalam seminggu ini, disambut baik oleh para orang tua. Selain mendapatkan pemahaman tentang covid 19, anak-anak juga dapat bermain dengan sesama tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, anak-anak juga diajak untuk lomba mewarnai. Selain bertujuan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, dengan kegiatan itu, anak-anak dapat mengasah kemampuan motoriknya.

Polres Kediri Kota berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di rusunawa.

#Kediri #Masker #Sosialisasi #Covid19 #Polreskedirikota #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x