Kompas TV nasional update corona

Meskipun di Dalam Rumah, Menteri PPPA Minta Warga Tetap Gunakan Masker

Kompas.tv - 24 September 2020, 15:59 WIB
meskipun-di-dalam-rumah-menteri-pppa-minta-warga-tetap-gunakan-masker
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat membuka acara seri diskusi secara virtual yang digelar oleh Pimpinan Pusat `Aisyiyah sebagai pembicara kunci, Kamis (21/5/2020). (Sumber: YouTube: Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat `Aisyiyah)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah dalam hal ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker walaupun sedang berada di dalam rumah.

Baca Juga: Tambah 9, Kini Ada 1.146 Klaster Penularan Covid-19 di Indonesia

Hal tersebut diungkapkan Menteri yang akrab disapa Bintang Puspayoga itu tujuannya agar dapat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di klaster keluarga. 

Di samping itu, Bintang juga meminta ibu rumah tangga berperan mengingatkan setiap anggota keluarga. 

"Terutamanya perempuan sebagai manajer rumah tangga harus mengingatkan keluarganya. Walaupun di dalam rumah kami sarankan untuk tetap memakai masker. Apalagi di dalam keluarga ada kelompok rentan balita dan lansia," ujar Bintang setelah menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/9/2020). 

Bintang mengaku dipanggil Jokowi ke Istana untuk membahas penyebaran Covid-19 melalui klaster keluarga yang belakangan terus meningkat. 

Jokowi memberi arahan agar kementeriannya terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 secara masif, khususnya di lingkup keluarga. 

Bintang menjelaskan, peningkatan klaster keluarga disebabkan adanya anggota keluarga yang masih beraktivitas di luar rumah, seperti bekerja. 

Untuk itu, Bintang mengimbau agar masyarakat yang masih bekerja di luar rumah juga dapat menjalankan protokol kesehatan saat berada di rumah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.