Kompas TV regional berita daerah

Penetapan Nomor Urut Calon Bupati Merauke

Kompas.tv - 24 September 2020, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - KPU Kabupaten Merauke menggelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke di Pilkada 2020 di halaman kantor KPU Merauke jalan Ahmad Yani Kota Merauke.
Proses pengundian diawali dengan pengambilan nomor oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diletakkan di dalam alat berbentuk tifa.
Hasil pengundian, Pasangan Hendrikus Mahuze–Edy Santosa atau dikenal Hermes mendapatkan nomor urut satu, Pasangan Heribertus Silubun-Bambang Setiadji atau Hebat mendapatkan nomor urut 2 serta nomor urut 3 didapatkan pasangan Romanus Mbaraka–Riduan atau Romarin.
Atas nomor urut yang didapatkan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke ini memberikan komentar, yang pada intinya menganggap sebagai sebuah ketentuan Tuhan, nomor keberuntungan dan petunjuk dari leluhur.
Seperti Calon Bupati merauke Nomor 1, Hendrikus Mahuze mengatakan  semua nomor urut  baik bagi dirinya bersama calon wakil bupati karena semuanya sudah menjadi ketentuan dan ketetapan dari Tuhan.  
Sementara, Calon Bupati Merauke Nomor Urut 2, Heribertus Silvianus Silubun mengatakan nomor urut yang didapatkan sudah diperkirakan sebelumnya dan diharapkan dapat menjadi keberuntungan menuju jalan Merauke 01.
Selanjutnya, Calon Bupati Merauke Nomor Urut 3, Romanus Mbaraka mengatakan angka 3 yang didapatkan memiliki makna yang sangat mendalam bagi dirinya, calon wakil bupati serta pendukungnya sesuai dengan petunjuk yang diberikan leluhur.
Tahapan selanjutnya yang di ikuti Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke adalah Tahapan Kampanye, yang dimulai sejak tanggal 26 September hingga Tanggal 6 Desember mendatang.
Untuk lebih tahu berita ter-Update seputar Merauke Papua bisa klik link di bawah ini 
IG  :  https://www.instagram.com/kompastvmerauke/
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCD8l4h9U6xsQZyiSFqZCyUA
#Pilkada2020 #KPU #CalonBupatiMerauke



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x