Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jabar Temukan Solusi Polemik Masker Scuba

Kamis, 24 September 2020 | 12:39 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV -

Menindaklanjuti pelarangan masker scuba dan buff, Pemerintah Jawa Barat yang sebelumnya memesan 10 juta masker non medis pada UMKM senilai 40 milyar rupiah akan mengkaji hal ini bersama pihak terkait. Tujuannya agar pesanan maskernya tetap berjalan namun masker yang diproduksi sesuai dengan standar kesehatan.

Pada awal pandemi covid-19, pemerintah provinsi jawa barat memesan sepuluh juta masker, kepada umkm yang ada di Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk menaikan ekonomi UMKM ditengah pandemic. Pesanan pemprov jabar berupa 10 juta masker tersebut, terdiri dari 5 juta masker kain dan 5 juta  masker scuba.

Menindaklanjuti larangan penggunaan masker scuba, di tengah pandemi covid-19, pemerintah provinsi jawa barat saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak terkait, salah satunya balai besar teksil, terkait penyerapan masker non medis ini.

Harapannya umkm dapat menyesuaikan kebutuhan masker yang aman dan proyek penunjang ekonomi umkm ini tetap dapat berjalan.

Proyek masker pemprov jabar dengan UMKM besarannya mencapai hingga 40 miliar rupah. Saat ini/ dua dari 10 juta masker kain pesanan pemprov kepada UMKM telah diterima dan disalurkan kepada masyarakat.

Sebelumnya badan kesehatan dunia WHO menyebut penggunaan masker scuba dan buff di masa pandemi tidak disarankan. Berdasarkan penelitian penggunaan masker scuba dan buff bahkan bisa lebih berbahaya dari pada tidak menggunakan masker.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:31
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER