Kompas TV regional berita daerah

Pilkada Kabupaten Kediri, Calon Tunggal VS Kotak Kosong

Kompas.tv - 24 September 2020, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Kediri, KompasTV Jawa Timur - KPU kabupaten Kediri menetapkan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  Kediri.

Dengan penetapan itu, dapat dipastikan pasangan Hanindhito dan Dewi akan melawan "kotak kosong" dalam kontestasi Pilkada, bulan desember mendatang.

Hal ini terjadi lantaran tidak ada calon lain yang mendaftar ke KPU. Pasangan ini juga didukung penuh oleh seluruh partai politik, dengan mengantongi 50 kursi di DPRD.

Komisioner KPU kabupaten Kediri ini menyerahkan Surat Penetapan Pasangan Calon kepada Hanindhito Himawan Pramono. Hal ini dilakukan pemeriksaan berkas yang sudah dinyatakan lengkap oleh KPU.

Sementara itu, Hanindhito mengaku siap maju menjadi calon tunggal dalam Pilkada kabupaten Kediri. Meski calon tunggal, Himawan mengaku berat melawan kotak kosong. Namun putra Pramono Anung tersebut tetap optimis untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah desember mendatang.

Selanjutnya, KPU kabupaten Kediri akan melakukan pengundian tata letak paslon dan kotak kosong dalam surat suara. Selain itu, Hanindhito dan Dewi Maria juga diminta segera melaporkan dana awal kampanye ke KPU.

 

#Kediri #Jatim #Pilkada #Pramono #Anung #Calon #Tunggal #KPU

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.