Kompas TV regional berita daerah

Longsor Sepanjang 100 Meter Timbun Irigasi

Kompas.tv - 24 September 2020, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Sepanjang seratus meter senderan sungai yang membatasi saluran irigasi di desa gelgel kabupaten klungkung longsor. Imbasnya , saluran irigasi tertutup timbunan dan ratusan hektar sawah tercancam tidak terairi air.

Akibat diguyur hujan deras pada selasa dinihari/ senderan sungai sepanjang seratus meter lebih di wilayah gelgel kabupaten klungkung longsor. Akibatnya saluran air irigasi trtutup dan juga berbahaya terhadap satu bangunan rumah yang menempel pada saluran irigasi , jika ada air bah kembali datang.

Menurut warga setempat,akibat longsor ini ratusan hektar sawah terancam tidak terairi air, lantaran air yang seharusnya melalui saluran ini diputus untuk menyelamatkan satu bangunan rumah yang juga terancam longsor jika air dialirkan.

Masyarakat setempat berencana membersihkan longsoran yang menutupi saluran irigasi ini ,dengan meminta bantuan pihak badan penanggulangan bencana daerah.

Sementara dari bpbd kabupaten klungkung yang melakukan pengecekan awal kelokasi longsor, berencana menurunkan alat berat untuk membersihkan longsor dalam waktu dekat. Karena rumah yang berada diatas saluran irigasi terancam ikut longsor jika kembali terjadi hujan deras diikuti air bah

#longsor #klungkung #pertanian #sawah #bencana #bencanadaerah #hujan #musimhujan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.