Kompas TV video internasional

Kim Jong Un Terima Bunga dari Jokowi, Ada Apa?

Kompas.tv - 24 September 2020, 11:22 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menerima sekeranjang bunga dari Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-72 Korea Utara.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat atas peringatan ke-72 berdirinya Korea Utara.

"Izinkan saya untuk menyampaikan kepada Yang Mulia dan rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea, ucapan selamat yang tulus atas kesempatan peringatan ke-72 hari berdirinya DPRK pada 9 September 2020," ujar Joko Widodo (Jokowi) seperti dilansir dari KCNA, Rabu (23/9/2020).

Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi juga meyakini Korea Utara bisa mengatasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia. Saya yakin semangat hari jadi akan menguatkan upaya pemerintah dan masyarakat DPRK untuk mengatasi tantangan akibat pandemi Covid-19," tambahnya.

Selain itu, Presiden Jokowi menegaskan komitmennya dalam memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Korea Utara demi kepentingan kedua Negara serta perdamaian di Kawasan dan sekitarnya. 

"Mohon terima, Yang Mulia, jaminan yang diperbarui atas pertimbangan tertinggi saya, dan harapan terbaik saya untuk kesehatan Yang Mulia yang baik, serta kesuksesan yang berkelanjutan dalam tugas-tugas mulia Yang Mulia," pungkas Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x