Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jatim Berikan Bantuan Ventilator ke Rumah Sakit Covid-19 di Tapal Kuda

Kompas.tv - 24 September 2020, 10:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Pemerintah Provinsi Jawa Timur membagikan ventilator ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19. Bantuan alat pernapasan tersebut untuk menekan angka kematian akibat virus korona, yang angkanya sudah mencapai tiga ribu lebih jiwa.

Bantuan ventilator diberikan ke rumah sakit rujukan covid-19, yang ada di 7 kabupaten dan kota di wilayah Keresidenan Tapal Kuda atau Bakorwil V.

Bantuan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ke masing-masing perwakilan rumah sakit di Pendopo Bupati Probolinggo.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan total ada 19 ventilator yang diberikan. Adapun rinciannya 1 ventilator untuk rumah sakit di Kota Probolinggo, satu untuk Kabupaten Probolinggo, 3 untuk Kabupaten Lumajang, 2 untuk Situbondo, 5 untuk rumah sakit di Jember dan 6 ventilator untuk Banyuwangi.

Bantuan tersebut untuk menunjang kinerja tenaga kesehatan dan satgas Covid-19 dalam penanganan kasus Covid-19, sehingga angka kematian akibat virus corona bisa ditekan. Di Jawa Timur sendiri, angka kematian akibat covid-19 sudah mencapai 3.015 jiwa.

Sebelumnya puluhan ventilator juga disebar di rumah sakit rujukan di Madura, Malang Raya, Surabaya dan Karesidenan Kediri.

#PemprovJatim #BantuanVentilator #RumahSakitCovid19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x