Kompas TV olahraga kompas sport

Bintang Deadpool Ryan Reynolds Akan Beli Klub Divisi Lima Liga Inggris

Kompas.tv - 24 September 2020, 10:16 WIB
bintang-deadpool-ryan-reynolds-akan-beli-klub-divisi-lima-liga-inggris
Ryan Reynolds. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Haryo Jati

WREXHAM, KOMPAS.TV - Bintang film Deadpool dan Detective Pikachu, Ryan Reynold tampaknya ingin ambil bagian dalam sepak bola.

Artis peran asal Kanada tersebut dikabarkan bakal mengakuisisi klub Divisi Lima Liga Inggris atau National League dari Wales, Wrexham.

Reynolds akan berpartner dengan bintang It’s Always Sunny in Philadelphia, Rob McElhenney untuk memiliki klub berjulukan Red Dragons tersebut.

Baca Juga: Luis Suarez Menangis setelah Dipastikan Tinggalkan Barcelona, Ini Klub Tujuannya

Seperti dikutip BBC, untuk mengakuisisi Wrexham diperlukan investasi sebesar 2 juta poundsterling atau setara Rp37,4 miliar.

Wrexham sendiri saat ini dimiliki oleh para pendukung sejak 2011 lalu. Saat ini sebanyak 1.223 pendukung atau lebih dari 95 persen anggota setuju untuk melepas kepemilikannya pada pertemuan, Selasa (24/9/2020) waktu setempat.

Hanya 31 orang yang menolaknya. Rencana akuisisi tersebut diungkapkan oleh Direktur Suporter, Spencer Harris.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan diskusi sepecat mungkin. Saat ini posisi kami adalah ketika calon investor mengajukan kesepakatan dan tahap berikutnya,” ujar Harris.

“Kami akan menempatkannya di depan anggota untuk pemungutan suara jika mereka ingin kesepakatan dilanjutkan atau tidak,” tambahnya.

Baca Juga: Kai Havertz Cetak Hattrick Perdana dan Bawa Chelsea Menang Telak, Ini Reaksi Frank Lampard

Wrexham didirikan sejak Oktober 1864. Meski sudah cukup lama berdiri, mereka tak pernah bermain di divisi teratas Liga Inggris.

Pencapaian tertinggi Wrexham hanya bermain di Second Division atau kasta ketiga Liga Inggris.

Sedangkan pada 10 musim terakhir, mereka hanya bermain di Divisi Kelima yang merupakan campuran dari pemain profesional dan semi-profesional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x