Kompas TV regional berita daerah

7 Karyawan BPJS Kesehatan Positif Covid-19, Layanan Dilakukan Online

Kompas.tv - 24 September 2020, 10:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – 7 karyawan kantor BPJS Kesehatan di Jember Jawa Timur terkonfirmasi positif covid-19. Untuk menghindari penularan, mereka diharuskan menjalani karantina, sedangkan karyawan lainnya bekerja dari rumah.   

Mereka diketahui positif covid-19 setelah dilakukan tes swab mandiri oleh pihak perusahaan terhadap seluruh karyawan kantor BPJS. Hasilnya 4 karyawan kantor BPJS cabang Jember dan 3 karyawan kantor BPJS cabang Lumajang positif covid-19.

Ketujuh karyawan tersebut tergolong OTG atau orang tanpa gejala, karena kondisinya sehat. Namun mereka harus menjalani karantina mandiri agar tidak menular ke orang lain.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jember, Antokalina mengatakan untuk menghindari penularan, karyawan lainnya diminta untuk bekerja dari rumah dan memberlakukan pengaturan piket. Layanan nasabah untuk sementara dilakukan melalui aplikasi online.

Pihak BPJS telah berkoordinasi dengan satgas covid-19 untuk melakukan tracing kepada orang, yang kontak erat dengan 7 karyawan tersebut.

#BPJSKesehatan #KlasterPerkantoran #KaryawanPositifCovid19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x