Kompas TV regional berita daerah

Danrem 101/Antasari dan Kapolda Kalsel Tinjau Pelaksanaan Karantina Mandiri

Kompas.tv - 24 September 2020, 09:19 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Usai melaksanakan apel persiapan di Makorem 101/Antasari, kamis (23/9/2020),Tim Mobile Penanganan Covid-19 beranjak menuju Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dipimpin Komandan Korem (Danrem) 101/ Antasari, Brigjen TNI Firmansyah dan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta, bersama tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kalsel meninjau langsung kondisi warga yang melakukan karantina mandiri.

Danrem dan kapolda didampingi kepala dinas kesehatan kalsel, M. Muslim menanyakan kondisi warga yang jalani isolasi.

Dari hasil pemantauan di lapangan, tim menemukan kekurangan dalam pelaksanaan karantina mandiri.

Diantaranya masih lemahnya koordinasi antara petugas di lapangan dengan aparat setempat.

Baca Juga: Pangdam VI/Mulawarman Luncurkan Tim Mobil Penanganan Covid-19 di Wilayah Kalsel

Danrem 101/ Antasari menyatakan kekurangan tersebut nantinya akan segera dievaluasi.

“Dari dua kunjungan kita temukan ada yang masih dirasa kurang dan bisa diperbaiki, intinya masalah koordinasi. Tapi kita tidak menyalahkan siapa, tidak. Tapi segera kita koordinasi untuk diperbaiki,” ucap Danrem.

Sementara, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, pemantauan ini juga untuk memastikan data yang dimiliki tiap lapisan petugas di lapangan sesuai untuk dipadukan dalam kebijakan pemda.

“Kami TNI-Polri bersama pemerintah untuk mensinkronkan data RT,RW, Babhinkamtibmas dan Babinsa nanti dipadukan dengan kebijakan Kepala dinas supaya orang bisa mematuhi protokol kesehatan dan bisa sembuh,” terang Kapolda.

Baca Juga: Kapolda Kalsel Tegaskan Pelanggar Bisa Dipenjara Jika Tetap Tidak Patuh Protokol Kesehatan

Dalam operasi ini, tim memiliki tiga target yaitu pencegahan penambahan angka covid-19, peningkatan kesembuhan dan penurunan angka kematian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x