Kompas TV regional berita daerah

Tak Miliki Gawai, Siswa Terpaksa Ikuti Ujian Daring di Sekolah

Kompas.tv - 24 September 2020, 08:15 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Banjarmasin mengikuti langsung Ujian Tengah Semester dengan  berada di kelas  dan menggunakan perangkat milik Sekolah.

Ini adalah Ujian Tengah Semester yang dijalani siswa di saat pandemi masih berlangsung.

Kendati dilaksanakan secara daring dan dapat dilakukan di rumah, sejumlah siswa mengikuti ujian langsung di sekolah lantaran keterbatasan perangkat pribadi berupa gawai.

Baca Juga: Gelar Lapak Mengaji di Taman, Muda-Mudi Banjarmasin Berjuang Entaskan Buta Huruf Al-Quran

Sesuai dengan kondisi Pandemi, para siswa  diwajibkan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kepala Smp Negeri 9 Banjarmasin, Fahri mengatakan,  terdata sebanyak 20 siswa mengikuti Ujian Online di Sekolah dikarenakan keterbatasan alat .  

"Bagi yang tidak memiliki sarana HP, Laptop dan sebagainya dipersilakan memanfaatkan fasilitas sekolah. Kemarin terdata 20 siswa sekarang yang hadir 17 siswa, mungkin sudah bisa pinjam punya temannya," Ucap Fahri.

Baca Juga: Masjid Sediakan Fasilitas WiFi Gratis Untuk Bantu Siswa Sekolah Daring

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, mengakui larangan pembelajaran langsung masih berlaku namun dalam kondisi keterbatasan ini, Totok mengeaskan setidaknya protokol kesehatan dipatuhi.

"Standarnya tetap, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. sebab memang masih ada sekolah yang melakukan tatap muka namun jumlah siswanya sangat sedikit, karena keterbatasan perangkat," terang Totok.

Baca Juga: Polisi Belikan Smartphone Untuk Pelajar Kurang Mampu Agar Bisa Ikuti Sekolah Daring

Menurut pihak sekolah, kebanyakan siswa yang mengikuti ujian online di Sekolah mengeluhkan terbatasnya perangkat serta kouta yang masih menjadi permasalahan kegiatan pembelajaran online ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x