Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran Di Samarinda Hanguskan 4 Rumah

Kompas.tv - 24 September 2020, 04:11 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah mereka.

Kebakaran tersebut terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Abdul Wahab Syahranie gang 3, Rt 35 Kelurahan Air Hitam, Samarinda.

Petugas bersama warga berjibaku untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar. 

Petugas sempat kewalahan karena lokasi kebakaran yang berada di gang yang sempit dan banyaknya kerumunan warga sehingga unit pemadam kebakaran tidak mampu mencapai titik api.

Kondisi kobaran api yang semakin membesar membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan harta benda keluar lokasi kebakaran. Sebagian korban kebakaran hanya bisa pasrah melihat rumah mereka ludes di lalap si jago merah.

Salah satu korban, menjelaskan api berasal dari rumah kosong yang berlum berpenghuni. Dirinya pun sempat mendengar ada letupan dari dalam rumah diduga ada konseting arus listrik.

Upaya petugas untuk memadamkan kobaran api baru dapat dikuasai setelah mengerahkan puluhan unit pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan pemadaman berlangsung hingga dua jam lantaran kekurangan sumber air.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut yang menyebabkan satu warga yang pingsan karena panik setelah melihat rumahnya ludes terbakar. 

Akibat musibah tersebut 3 kepala keluarga atau 15 jiwa kehilangan tempat tinggal dan kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

#KebakaranSamarinda#4RumahTerbakar#KonsletingListrik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x