Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran Di Samarinda Hanguskan 4 Rumah

Kamis, 24 September 2020 | 04:11 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah mereka.

Kebakaran tersebut terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Abdul Wahab Syahranie gang 3, Rt 35 Kelurahan Air Hitam, Samarinda.

Petugas bersama warga berjibaku untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar. 

Petugas sempat kewalahan karena lokasi kebakaran yang berada di gang yang sempit dan banyaknya kerumunan warga sehingga unit pemadam kebakaran tidak mampu mencapai titik api.

Kondisi kobaran api yang semakin membesar membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan harta benda keluar lokasi kebakaran. Sebagian korban kebakaran hanya bisa pasrah melihat rumah mereka ludes di lalap si jago merah.

Salah satu korban, menjelaskan api berasal dari rumah kosong yang berlum berpenghuni. Dirinya pun sempat mendengar ada letupan dari dalam rumah diduga ada konseting arus listrik.

Upaya petugas untuk memadamkan kobaran api baru dapat dikuasai setelah mengerahkan puluhan unit pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan pemadaman berlangsung hingga dua jam lantaran kekurangan sumber air.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut yang menyebabkan satu warga yang pingsan karena panik setelah melihat rumahnya ludes terbakar. 

Akibat musibah tersebut 3 kepala keluarga atau 15 jiwa kehilangan tempat tinggal dan kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

#KebakaranSamarinda#4RumahTerbakar#KonsletingListrik

Editor : KompasTV Tenggarong



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:38
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER